Kompas TV lifestyle tren

Selain Lomba, Ini Beberapa Ide Acara untuk Memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus

Kompas.tv - 26 Juli 2024, 06:25 WIB
selain-lomba-ini-beberapa-ide-acara-untuk-memeriahkan-hari-kemerdekaan-indonesia-17-agustus
Para pemain Gendang Beleq, kesenian tradisional khas Lombok, mempertunjukkan keahlian mereka dalam pawai 17 Agustusan di Gili Trawangan, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Kamis (17/8/2023). (Sumber: Kompas.tv/Vyara)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hari Kemerdekaan Indonesia yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus menjadi momen yang dinanti seluruh rakyat Indonesia. 

Pada tahun 2024, rakyat Indonesia bakal merayakan hari ulang tahun atau HUT ke-79 RI. Biasanya, untuk memeriahkan hari 17 Agustus, digelar berbagai lomba seperti balap karung, lomba makan kerupuk, lomba sendok kelereng, dan lomba memasukkan paku ke dalam botol.

Meski begitu, masih banyak kegiatan lain yang bisa dilakukan untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia. Berikut beberapa ide acara yang bisa digelar untuk memeriahkan HUT RI.

Baca Juga: Kumpulan Slogan HUT ke-79 RI 17 Agustus 2024, Ini Link Download Logo-nya Resmi dari Kemsetneg

Ide Acara 17 Agustus

1. Aksi Sosial

Aksi sosial seperti donor darah, bersih-bersih lingkungan, atau penggalangan dana untuk membantu yang membutuhkan adalah salah satu cara yang baik untuk merayakan kemerdekaan dengan memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat.

2. Pentas Seni dan Budaya

Pentas seni dan budaya dapat menjadi sarana untuk menampilkan kekayaan budaya Indonesia. Tarian tradisional, musik daerah, dan pertunjukan drama yang menceritakan sejarah perjuangan untuk mencapai kemerdekaan, akan memberikan warna tersendiri dalam perayaan 17 Agustus.

3. Turnamen Olahraga

Mengadakan turnamen olahraga seperti sepak bola, voli, dan bulu tangkis, dapat menambah semangat kebersamaan dan sportivitas. Kegiatan ini juga bisa menjadi ajang silaturahmi antarwarga.

Baca Juga: Apakah Libur 17 Agustus 2024 Ada Cuti Bersama? Ini Keputusan dari SKB 3 Menteri

4. Karnaval Kemerdekaan

Mengadakan karnaval dengan berbagai atraksi seperti parade kendaraan hias, marching band, dan penampilan komunitas lokal, bisa membuat perayaan semakin meriah dan berwarna.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x