Kompas TV lifestyle kesehatan

Ada Loh Buah-buahan yang Bisa Bikin Badan Gemuk, Ini Daftarnya

Kompas.tv - 25 Juli 2024, 11:23 WIB
ada-loh-buah-buahan-yang-bisa-bikin-badan-gemuk-ini-daftarnya
Buah Alpukat. (Sumber: Jcomp on Freepik)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Siapa yang belum merasakan kesegaran buah-buahan? Serat dan kandungan antioksidannya cocok untuk pencernaan dan menurunkan berat badan.

 

Tapi jangan salah, beberapa buah memiliki kandungan gula yang tinggi, yang dapat mempengaruhi kadar glukosa darah dan berpotensi menyebabkan penambahan berat badan. 

 

Nah,  bagi mereka yang ingin menambah berat badan, buah-buahan tinggi kalori bisa menjadi pilihan yang tepat. Buah-buahan ini tidak hanya tinggi kalori tetapi juga kaya akan vitamin dan mineral yang penting untuk kesehatan tubuh.

 

Melansir Healthline, berikut adalah jenis buah dengan kalori tinggi yang dapat membantu menambah berat badan:

Baca Juga: Manfaat Buah Kesemek untuk Kesehatan, Bikin Awet Muda hingga Cegah Kanker Usus

Kismis

Kismis adalah buah anggur yang dikeringkan dan sangat populer sebagai tambahan topping berbagai sajian lezat. Satu porsi kismis (28 gram) mengandung sekitar 85 kkal, serta protein, lemak, karbohidrat, serat, kalium, dan zat besi. Kismis dapat ditaburkan ke dalam salad, roti panggang, atau oatmeal untuk menambah berat badan.

Alpukat

Alpukat mengandung tinggi kalori dan lemak sehat. Setengah buah alpukat berukuran sedang (100 gram) mengandung sekitar 161 kkal, serta protein, lemak, karbohidrat, serat, vitamin K, dan folat. Alpukat dapat dinikmati dalam berbagai cara, seperti campuran smoothies, jus, atau sebagai olesan roti panggang.

Pisang




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x