Kompas TV lifestyle beauty and fashion

Tampil Stylish dengan Padu Padan Kebaya dan Celana Panjang ala Putri Marino

Kompas.tv - 25 Juli 2024, 08:06 WIB
tampil-stylish-dengan-padu-padan-kebaya-dan-celana-panjang-ala-putri-marino
Gaya Putri Marino berkebaya dengan celana panjang agar makin terlihat modern (Sumber: Kompas.com )
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Putri Marino memberikan tips dalam memadupadankan kebaya agar nyaman digunakan sehari-hari. Seperti diketahui Indonesia resmi memiliki Hari Kebaya Nasional yang jatuh setiap tanggal 24 Juli usai ditetapkan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melalui Keppres Nomor 19 Tahun 2023.

Nah, tahun ini, menjadi tahun perayaan untuk pertama kalinya Hari Kebaya Nasional dirayakan bahkan meraih rekor MURI karena mendatangkan 9.250 perempuan berkebaya di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (24/7/2024)

Artis peran Putri Marino mengatakan, pakai kebaya untuk nyaman dan outfitnya sangat cocok untuk anak muda dalam aktivitas sehari-hari, harus di padu padan dengan bawahan celana.

Baca Juga: Film Deadpool Wolverine Tayang Hari Ini, Kejutan Multiverse MCU yang Sangat Dinantikan Fans

"Pertama, nyaman bisa dipakai sehari-hari. Mungkin bawahannya bisa pakai celana kain dan itu mungkin celana kain yang agak lebar. Biar lebih nyaman geraknya atau mungkin celana jeans," ucap Putri Marino mengutip siaran pers film Kebaya Kala Kini di Galeri Indonesia Kaya, MH Thamrin, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Selain itu, kata Putri, dalaman kebaya tidak harus selalu mengenakan bustier.

Kata perempuan 30 tahun tersebut, tanktop juga bisa jadi alternatif untuk dalaman kebaya. Agar lebih modis, kebaya itu bisa dikenakan sebagai outer atau pakaian luar.

"Atasnya bisa pakai kebaya favorit kalian kalau emang kalian pengin yang enggak terlalu formal, bisa pakai dalaman tanktop terus bisa kebayanya kalian buka sebagai outer," ucap Putri Marino.

Baca Juga: Apa Itu FOMO? Dikaitkan Konser Blackpink serta Dampak Negatif dan Cara Mengatasinya

Jika ingin tampil feminim, Putri Marino menyarankan untuk memadukan kebaya dengan bustier atau kemben batik.

"Terus yang kedua kalau pengin lebih lebih cantik, lebih feminim bisa pake batik kemben gitu dan kemben kan enggak selamanya harus diikat. Bisa bilangnya ya pakai tight (ketat) gitu. Jadi bisa diikat sesuai dengan referensi kalian terus pakai kebaya," tutur Putri Marino.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x