Kompas TV lifestyle travel

Damri Hadirkan Rute Bandara Komodo-Kota di Labuan Bajo, Cuma Bayar Rp5.000

Kompas.tv - 1 Juli 2024, 09:36 WIB
damri-hadirkan-rute-bandara-komodo-kota-di-labuan-bajo-cuma-bayar-rp5-000
Damri mengadakan promo tiket untuk angkutan bandara dan angkutan antar kota antar provinsi (AKAP), dengan harga hanya Rp77. (Sumber: Damri Indonesia )
Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - DAMRI, perusahaan transportasi publik Indonesia memperluas layanannya dengan menghadirkan rute baru dari Bandara Komodo menuju pusat kota Labuan Bajo.

Rute yang dilayani mencakup Bandara Komodo Labuan Bajo - Pelabuhan Labuan Bajo - Pantai Pede, membentuk jalur melingkar (loop) yang melewati beberapa titik penting seperti Puncak Waringin Kampung Ujung, Hotel Marina Labuan Bajo, dan Hotel Puri Sari.

Layanan KSPN DAMRI di Labuan Bajo beroperasi setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WITA.

DAMRI menetapkan tarif yang terjangkau, yaitu Rp 5.000 per perjalanan, untuk memastikan layanan ini dapat diakses oleh berbagai kalangan.

Baca Juga: Jalan-Jalan di NTB Naik Damri, Tujuan Mandalika hingga Sembalun, Tarif Maksimal Rp18.000

Dalam operasionalnya, DAMRI menggunakan armada Toyota Hi-Ace dengan kapasitas 14 penumpang.

Kendaraan dilengkapi fasilitas penunjang kenyamanan seperti pendingin udara (AC) dan kursi yang dapat direbahkan (reclining seat).

"Hadirnya layanan DAMRI di Labuan Bajo ini memudahkan mobilitas wisatawan dan masyarakat," jelas Corporate Secretary DAMRI, Chrystian R. M. Pohan dikutip dari Kompas.com, Minggu (30/6/2024).

Untuk pembayaran, DAMRI menerapkan sistem pembelian tiket cashless.

Baca Juga: Damri Buka Layanan Angkutan Stasiun Kereta Cepat Halim-Bandara Soetta, Tiketnya Rp80.000

Penumpang dapat melakukan pembayaran menggunakan QRIS, e-money, kartu debit, atau kartu kredit di setiap titik keberangkatan.

"DAMRI bangga bisa menghadirkan layanan Bandara Komodo-Labuan Bajo ini. Kami mengundang wisatawan dan masyarakat setempat untuk memanfaatkan layanan kami sebagai moda transportasi penghubung Labuan Bajo," tutup Pohan.


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x