Kompas TV video cerita indonesia

Sudahkah Cek Kondisi Kesehatan Jantung Kamu ?

Kompas.tv - 19 Februari 2020, 01:00 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPASTV - Pihak Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskular Indonesia (PERKI) menegaskan keamanan jantung itu adalah hal yang utama.

Hal ini disampaikan oleh ketua Perhimpunan dokter Spesialis Kardiovaskular Indonesia dr Isman Firdaus saat ditemui di kawasan Jakarta Barat guna menjaga kesehatan jantung.

dr Isman Firdaus mengatakan lima faktor jantung koroner yakni merokok, darah tinggi, kolesterol serta gen dari kekuarga.

Selain itu Isman juga mengatakan olahraga yang baik adalah aerobic yakni jogging yang dilakukan maksimal 3 kali seminggu sepanjang 3 kilometer serta 30 menit.

dr Isman juga menghimbau untuk pastikan tujuan olahraga ini untuk apa.serta pastikan kondisi jantung kita sebelum berolahraga.

“Sebelum olahraga pastikan jantung kita aman, itulah yg nomor satu, pastikan kita sudah uji latih jantung “ujar dr Isman

Dia juga menyebut olahraga aerobik merupakan olahraga dengan intensitas rendah dan baik untuk tubuh.

“yang baik adalah olahraga aerobik, yaitu olahraga yang sudah intensitas rendah kemudian ke intensitas tinggi kemudian ke intensitas selanjutnya, dan harus konstan seperti jogging, itu yang disebut olahraga aerobic.”ujar penjelasan dr. Isman, ketua PERKI.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x