Kompas TV internasional kompas dunia

Bikin Heboh Dikira Ular Laut Sepanjang 1,5 Meter, Ternyata Penis Paus

Kompas.tv - 19 Oktober 2024, 16:35 WIB
bikin-heboh-dikira-ular-laut-sepanjang-1-5-meter-ternyata-penis-paus
Ilustrasi ikan paus. (Sumber: nationalgeographic.grid.id)
Penulis : Haryo Jati | Editor : Edy A. Putra

BORNHOLM, KOMPAS.TV - Denmark heboh setelah ditemukan sesuatu yang awalnya dikira ular laut sepanjang 1,5 meter. Namun setelah diperiksa, ternyata bukan ular laut, melainkan penis paus.

Cerita bermula ketika para pembersih pantai di Pulau Bornholm, Denmark, kaget saat menemukan sesuatu yang mereka kira jasad ular laut.

Baca Juga: Korea Utara Bersiap Perang Modern, Kim Jong-Un Diminta Perluas Terowongan Bawah Tanah

Penemuan itu sendiri bukanlah sesuatu yang biasa bagi mereka, karena mereka biasanya hanya menemukan sampah plastik, bahkan terkadang bagian-bagian kapal.

Dilansir IFL Science, Jumat (4/10/2024), analisis dari temuan tersebut mengungkapkan bahwa benda sepanjang 1,5 meter itu merupakan milik seekor paus bungkuk yang terdampar di pantai Dueodde di awal tahun ini.

Penemu benda pun segera menghubungi kelompok konservasi lokal, NaturBornholm, ketika merasa teori ular laut mereka mungkin salah.

Konservasi NaturBornholm pun mengonfirmasi bahwa temuan tersebut merupakan penis paus.

“Mahluk yang besar dan aneh tersapu ke daratan di dekat Snogbaek. Setelah beberapa spekulasi, ternyata itu adalah penis milik paus bungkuk muda yang pada awal tahun ini terdampar di Dueodde, sebelah selatan Bornholm,” bunyi pernyataan NaturBornholm di akun Instagramnya.

“Ini menjadi hari  yang berbeda di kantor, ketika media datang dari beberapa wilayah telah menuliskan mengenai NaturBornholm usai mendengar tentang temuan tak biasa itu,” tambahnya.

Penis paus hampir seperti mitologi di antara mereka yang mencari penjelasan atas banyaknya misteri laut lepas.

Baca Juga: Putin Tegaskan Negara Palestina Harus Segera Berdiri, Kembali Salahkan AS

Namun, penis paus bungkuk yang bisa mencapai panjang maksimal 3 meter, termasuk dalam kategori yang pernah dilihat, dan tak terlupakan.

Seperti dijelaskan Pacific Whale Foundation, hewan tersebut biasanya menyembunyikan alat reproduksinya itu dalam celah kelaminnya.

“Melihat penis paus keluar dari celah ini adalah pemandangan yang langka,” tulis mereka.


 




Sumber : IFL Science




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x