Kompas TV internasional kompas dunia

Penyanyi Joe Jonas dan Bintang Film Sophie Turner Dinyatakan Sah Telah Bercerai

Kompas.tv - 11 September 2024, 14:12 WIB
penyanyi-joe-jonas-dan-bintang-film-sophie-turner-dinyatakan-sah-telah-bercerai
Sophie Turner dan Joe Jonas ketika masih bersama. Seorang hakim di Florida, Amerika Serikat mengkonfirmasi bahwa pasangan ini telah resmi bercerai. (Sumber: TMZ)
Penulis : Tussie Ayu | Editor : Iman Firdaus

FLORIDA, KOMPAS.TV - Seorang hakim Florida, Amerika Serikat, menyatakan bahwa Joe Jonas dan Sophie Turner telah resmi bercerai. Mereka menandatangani perjanjian rahasia yang sudah dicapai di antara keduanya.

Hakim Miami-Dade County menyetujui perjanjian tersebut pada hari Jumat (6/9/2024) lalu, satu tahun setelah penyanyi yang tergabung dalam The Jonas Brothers itu mengajukan gugatan cerai bintang film "Game of Thrones" dan "X-Men", Sophie Turner. 

Perpisahan itu mengakhiri perceraian yang sempat menjadi sengit dan tampak akan berujung pada perebutan hak asuh anak yang panjang dan buruk.

Dokumen tersebut mengatakan bahwa negosiasi yang dimoderasi menghasilkan kesepakatan tentang pembagian aset, tunjangan pasangan, dan hak asuh kedua putri mereka, Willa yang berusia 4 tahun dan Delphine yang berusia 2 tahun.

Hakim Gina Beovides menyatakan bahwa pernikahan mereka "tidak dapat diperbaiki lagi," dan bahwa kesepakatan pasangan itu, terutama rencana pengasuhan anak mereka, adalah demi kepentingan terbaik bagi keluarga.

Baca Juga: Meriahnya Konser Perdana Jonas Brothers di Indonesia, Bikin Nostalgia!

Pasangan Joe Jonas – Sophie Turner bertemu melalui pesan Instagram dan mulai berkencan pada tahun 2016. Mereka menikah dalam upacara rahasia di kapel pernikahan Las Vegas pada bulan Mei 2019 setelah Billboard Music Awards. Duo musik country Dan + Shay tampil di pesta pernikahan tersebut.

Seperti dikutip dari The Associated Press, Jonas mengajukan gugatan cerai pada bulan September 2023. Dalam pengajuan tersebut, ia meminta hak asuh bersama dan mengatakan keduanya memiliki perjanjian pranikah.

Keesokan harinya, keduanya mengunggah pernyataan damai yang identik di masing-masing akun Instagram mereka.

Namun, perpisahan itu berubah menjadi pertikaian serius dalam beberapa minggu ketika Turner menggugat untuk memaksa Jonas menyerahkan paspor anak mereka, sehingga kedua putri mereka dapat tinggal dengannya di Inggris. 

Baca Juga: Kemeriahan Konser Perdana Jonas Brothers di ICE BSD Indonesia 2024, Dibuka Putri Ariani

Kedua putri itu, yang lahir di AS tetapi memiliki kewarganegaraan ganda, tinggal bersama Joe Jonas di New York, ketika dia sedang melakukan tur. Namun Turner mengatakan mereka telah berencana untuk membesarkan gadis-gadis itu bersama di Inggris ketika pernikahan mereka berantakan.

Turner mengatakan dia mengetahui gugatan cerai Jonas melalui media, sementara Jonas mengatakan keduanya telah beberapa kali membicarakannya.

Perebutan hak asuh anak dibatalkan pada bulan Januari, sebuah tanda bahwa keduanya sedang dalam perjalanan menuju penyelesaian.

Turner, yang berasal dari Northampton, Inggris, memerankan Sansa Stark selama delapan musim di "Game of Thrones" milik HBO dan memerankan Jean Grey dalam "X-Men: Apocalypse" tahun 2016 dan "Dark Phoenix" tahun 2019.
 


 




Sumber : The Associated Press




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x