Kompas TV internasional kompas dunia

Kucing yang Dikira Sudah Mati dan Dikremasi Tiba-Tiba Pulang, Pemilik Terkejut

Kompas.tv - 7 September 2024, 06:40 WIB
kucing-yang-dikira-sudah-mati-dan-dikremasi-tiba-tiba-pulang-pemilik-terkejut
Ilustrasi. Sebuah kisah tak terduga dialami seorang wanita asal Inggris, Nicci Knight, ketika kucing peliharaannya yang dikira sudah meninggal dan dikremasi, tiba-tiba pulang. (Sumber: Freepik)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

LONDON, KOMPAS.TV – Sebuah kisah tak terduga dialami seorang wanita asal Inggris, Nicci Knight, ketika kucing peliharaannya yang dikira sudah meninggal dan dikremasi, tiba-tiba pulang kembali di rumah.

Kucing bernama Ted itu pulang melalui pintu khusus kucing, empat hari setelah upacara kremasinya dilakukan.

Kejadian ini berawal saat Knight dan keluarganya sedang berlibur ke Turki. Saat itu, tetangganya melaporkan, Ted ditemukan tewas di kolam halaman mereka. 

Mendengar kabar itu, Knight segera mengatur proses kremasi untuk kucing yang telah dianggap sebagai bagian penting dari keluarganya itu.

"Saya harus menyampaikan berita ini kepada suami dan keempat anak kami dan kami semua benar-benar terpukul, karena Ted adalah sosok yang luar biasa dan anggota keluarga yang sangat dicintai," ujar Knight kepada BBC, seperti dilansir The Guardian, Jumat (6/9/2024).

Proses kremasi pun kemudian dilakukan melalui layanan Heavenly Pets Crematorium. Namun, empat hari setelah upacara kremasi tersebut, Knight dikejutkan oleh kabar dari pengasuh kucingnya. 

Saat itu, Knight sedang menikmati liburannya dan mencoba melupakan kesedihan atas kepergian Ted. 

Baca Juga: Studi Ungkap Rendahnya Usia Harapan Hidup Kucing dan Anjing di Indonesia

Pengasuh mereka lalu menghubungi dan memberi tahu bahwa Ted, kucing yang dianggap sudah mati, tiba-tiba pulang ke rumah.

"Awalnya saya tidak percaya," kata Knight. 

"Saya harus meminta dia untuk FaceTime saya secara langsung sehingga saya bisa melihat bahwa Ted benar-benar hidup," ucapnya.

Knight pun harus menerima kenyataan dia telah membayar 130 pounsterling (sekitar Rp2,6 juta) untuk kremasi kucing lain.

Saat Knight mengambil abu hasil kremasi, guci yang berisi abu tersebut bahkan diberi label “Not Dead Ted” oleh pihak krematorium, yang menyadari kesalahan tersebut.

Direktur Heavenly Pets Crematorium, Vicki Crallan, mengatakan meski situasi ini mengandung sisi humor, ada kekhawatiran bahwa ada keluarga lain yang kehilangan kucing mereka. 

Kisah Ted yang mengejutkan ini menjadi bukti bahwa mitos kucing memiliki sembilan nyawa seolah-olah benar terjadi. 

Baca Juga: Lucu dan Menggemaskan! Adu Cepat Lomba Kucing Makan


 




Sumber : The Guardian




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x