Kompas TV internasional kompas dunia

Media Asing Beritakan Tibanya Paus Fransiskus di Indonesia, Soroti Agenda di Masjid Istiqlal

Kompas.tv - 3 September 2024, 12:46 WIB
media-asing-beritakan-tibanya-paus-fransiskus-di-indonesia-soroti-agenda-di-masjid-istiqlal
Paus Fransiskus disambut oleh Menteri Agama Indonesia Yaqut Cholil Qoumas, kiri, sesaat setelah mendarat di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Jakarta, Selasa, 3 September 2024. Paus Fransiskus tiba di Indonesia pada hari Selasa dalam perjalanan terpanjang kepausannya, dengan harapan dapat menyemangati komunitas Katolik dan merayakan tradisi kerukunan antarumat beragama di negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia. (Sumber: AP Photo/Gregorio Borgia)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah media asing ikut ramai memberitakan tibanya Paus Fransiskus di Jakarta, Indonesia, pada hari ini, Selasa (3/9/2024).

Paus Fransiskus sudah tiba di Jakarta, dalam kunjungan apostoliknya ke empat negara di Asia. Selain Indonesia, Paus Fransiskus juga akan berkunjung ke Papua Nugini, Timor Leste dan Singapura.

Paus Fransiskus dijadwalkan berada di Indonesia pada 3-6 September 2024. Setelah tiba pada Selasa hari ini sekitar pukul 11.19 WIB, Pemimpin Katolik Dunia itu akan beristirahat lebih dulu di Kedutaan Besar Vatikan di sisa hari ini.

Paus Fransiskus baru akan memulai agendanya Rabu (4/9) besok dengan bertemu Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta.

Berbagai media asing pun ikut memberitakan tibanya Paus Fransiskus di Indonesia.

Media asal Inggris, BBC menuliskan "Paus Fransiskus telah mendarat di bandara Soekarno-Hatta Jakarta untuk perjalanan pertama dari perjalanan 12 harinya ke Asia dan Oseania. Ia tiba dengan penerbangan carteran, ditemani rombongan dan wartawan internasional."

BBC turut menyoroti pengamanan yang dilakukan selama Paus Fransiskus di Indonesia dengan dikerahkannya 9.000 personel polisi dan militer.

Paus Fransiskus di kursi rodanya disambut saat kedatangan dalam upacara penyambutan resmi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Indonesia, Selasa, 3 September 2024. (Sumber: AP Photo/Achmad Ibrahim)

BBC juga menuliskan bahwa "sambutan hangat diterima Paus saat mendarat di Indonesia, perhentian pertama dari lawatannya ke empat negara di Asia Pasifik."

Baca Juga: BREAKING NEWS! Detik-detik Kedatangan Paus Fransiskus di Indonesia




Sumber : BBC, Associated Press, Al Jazeera




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x