Kompas TV internasional kompas dunia

Polisi Jerman Masih Cari Pelaku Penusukan di Festival Solingen yang Tewaskan Tiga Orang

Kompas.tv - 24 Agustus 2024, 23:15 WIB
polisi-jerman-masih-cari-pelaku-penusukan-di-festival-solingen-yang-tewaskan-tiga-orang
Tenda layanan darurat berdiri di depan panggung di pusat kota Solingen, Jerman, Sabtu 24 Agustus 2024, setelah tiga orang tewas dan sedikitnya delapan orang terluka dalam serangan pisau pada Jumat malam di festival tersebut. (Sumber: Christoph Reichwein/dpa via AP)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

BERLIN, KOMPAS.TV — Pihak kepolisian Jerman terus melakukan pencarian intensif terhadap seorang pria tak dikenal yang melakukan serangan penusukan di tengah keramaian sebuah festival di kota Solingen, Jerman barat, pada Jumat (23/8/2024) kemarin.

Pada serangan tersebut, tiga orang tewas dan melukai sedikitnya delapan lainnya, dengan empat korban dalam kondisi kritis.

Pada Sabtu (24/8) pagi, Markus Caspers dari bagian kontra-terorisme Kantor Kejaksaan Publik menyatakan bahwa hingga kini, pelaku belum berhasil diidentifikasi. Ia menambahkan bahwa penyelidikan lebih lanjut masih berlangsung.

“Kami belum dapat menemukan motif serangan ini, tetapi melihat keseluruhan keadaan, kami tidak bisa mengesampingkan kemungkinan terorisme,” ujar Caspers dalam konferensi pers dikutip dari The Associated Press

Polisi setempat, yang dipimpin oleh Thorsten Fleiss, terus menyisir area kejadian serta wilayah di seluruh negara bagian North Rhine-Westphalia.

Fleiss menyebut upaya ini sebagai tantangan besar mengingat perlu dikumpulkannya bukti serta kesaksian dari berbagai sumber untuk menyusun gambaran keseluruhan dari insiden ini.

Insiden penyerangan penusukkan itu terjadi pada Jumat malam, sekitar pukul 9.30 malam waktu setempat, di alun-alun Fronhof, tepat di tengah berlangsungnya "Festival of Diversity."

Festival yang merayakan 650 tahun kota Solingen ini dihadiri ribuan warga dan pengunjung dari luar kota.

Pihak kepolisian percaya serangan tersebut dilakukan oleh satu orang pelaku dan hingga kini belum memberikan informasi lebih lanjut tentang identitas korban.

Ketiga korban tewas dalam insiden ini adalah dua pria berusia 67 dan 56 tahun serta seorang wanita berusia 56 tahun. 

Baca Juga: Pria Tusuk Sembarang Orang di Jerman, Tiga Pejalan Kaki Tewas




Sumber : Associated Press




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x