Kompas TV internasional kompas dunia

Kunjungan Kerja ke Prancis, Prabowo Disambut Hangat Presiden Macron di Istana Elysee

Kompas.tv - 25 Juli 2024, 19:31 WIB
kunjungan-kerja-ke-prancis-prabowo-disambut-hangat-presiden-macron-di-istana-elysee
Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto mendapat sambutan hangat dari Presiden Prancis Emmanuel Macron dalam kunjungannya ke Istana Elysee, Paris, pada Rabu (24/7/2024). (Sumber: Istimewa)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Deni Muliya

PARIS, KOMPAS.TV - Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI), Prabowo Subianto mendapat sambutan hangat dari Presiden Prancis Emmanuel Macron dalam kunjungannya ke Istana Elysee, Paris, pada Rabu (24/7/2024).

Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya memperkuat hubungan bilateral antara kedua negara.

Prosesi penyambutan Prabowo di Istana Elysee diwarnai dengan penampilan marching band, yang menggambarkan kehormatan dan kerjasama erat antara Indonesia dan Prancis. 

Macron menyambut Prabowo dengan salam dan pelukan hangat saat Menhan RI ini turun dari mobilnya, menandai awal dari pertemuan dari keduanya.

"Terima kasih Yang Mulia, atas sambutan hangatnya kepada Indonesia," kata Prabowo dalam rilis yang diterima KompasTV, Kamis (25/7/2024).

Selama pertemuan, Prabowo dan Macron berbicara mengenai sejumlah isu keamanan global yang menjadi perhatian bersama. 

Baca Juga: Luluk Ingatkan soal Kontribusi PKB kepada Prabowo: Yang Bawa ke Basis NU dan Pesantren Siapa?

Keduanya juga membahas persiapan Olimpiade Paris 2024 yang akan berlangsung mulai 24 Juli hingga 11 Agustus 2024. 

Prabowo mengucapkan selamat kepada Prancis atas penyelenggaraan acara besar tersebut dan menilai bahwa kerjasama yang baik antara berbagai pihak akan mendukung suksesnya Olimpiade.

“Kami yakin Olimpiade ini akan sukses besar, menampilkan bakat luar biasa dari para atlet dari seluruh dunia dan menyatukan negara-negara dalam semangat persahabatan dan kompetisi yang sesungguhnya,” ujar Prabowo.

Selain membahas Olimpiade, pertemuan ini juga menegaskan komitmen kedua negara dalam memperkuat kerja sama di bidang modernisasi alutsista, industri pertahanan, pendidikan, dan forum dialog. 

Prabowo memberikan apresiasi khusus kepada Presiden Macron atas peran aktifnya dalam memajukan hubungan bilateral Indonesia-Prancis.

“Kami mengapresiasi Yang Mulia, Presiden Macron, yang berperan penting dan aktif dalam keberhasilan hubungan bilateral antara kedua negara," kata Prabowo.

"Saya yakin kapasitas Yang Mulia sebagai presiden akan terus mempertahankan dan meningkatkan kerja sama antara Indonesia dan Prancis,” ucapnya.

Baca Juga: KSP Dorong Keppres Pemindahan Ibu Kota Segera Dirampungkan, Prabowo-Gibran akan Dilantik di IKN?




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x