Kompas TV internasional kompas dunia

Korban Tewas Upaya Pembunuhan Trump Melindungi Keluarga Gunakan Tubuhnya sebagai Perisai Peluru

Kompas.tv - 15 Juli 2024, 07:30 WIB
korban-tewas-upaya-pembunuhan-trump-melindungi-keluarga-gunakan-tubuhnya-sebagai-perisai-peluru
Corey Comperatore, mantan kepala pemadam kebakaran yang gugur di kampanye Donald Trump di Pennsylvania, menghabiskan saat-saat terakhirnya melindungi keluarga dari tembakan, pada hari Sabtu, 13 Juli 2024, dengan heroik melindungi keluarga menggunakan tubuhnya sebagai perisai peluru untuk istri dan anak perempuannya. (Sumber: Facebook / WSMV 4 Nashville)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Gading Persada

BUFFALO TOWNSHIP, KOMPAS TV - Corey Comperatore, 50 tahun, mantan kepala pemadam kebakaran yang tewas di kampanye Donald Trump di Pennsylvania, menghabiskan saat-saat terakhirnya melindungi keluarga dari tembakan, pada Sabtu (13/7/2024) waktu setempat.

Dalam upaya pembunuhan Donald Trump tersebut, Comperatore dengan heroik melindungi keluarga menggunakan tubuhnya sebagai perisai peluru untuk istri dan anak perempuannya.

Gubernur Pennsylvania, Josh Shapiro, Minggu (14/7) waktu setempat, memastikan Comperatore meninggal sebagai seorang pahlawan. 

"Istrinya berbagi dengan saya bahwa Corey melompat untuk melindungi keluarganya," kata Shapiro.

Baca Juga: Update Penembakan Trump, Presiden Biden Serukan Persatuan dan Tim Kampanye Setop Semua Agenda

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan Ibu Negara Jill Biden menyampaikan belasungkawa yang mendalam kepada keluarga Comperatore.

"Dia adalah seorang ayah yang melindungi keluarganya dari tembakan dan kehilangan nyawanya. Tuhan memberkati dia. Kami juga berdoa untuk pemulihan penuh bagi mereka yang terluka," ujar Biden.

Randy Reamer, presiden perusahaan sukarelawan pemadam kebakaran Buffalo Township, menyebut Comperatore sebagai pria yang teguh dan saudara sejati layanan pemadam kebakaran.

Reamer mengatakan Comperatore pernah menjabat sebagai kepala perusahaan selama sekitar tiga tahun dan merupakan anggota seumur hidup, yang berarti dia telah melayani lebih dari 20 tahun.

"Dia orang yang sangat baik, selalu siap membantu orang lain," kata Reamer tentang Comperatore.

"Dia selalu berdiri untuk apa yang dia yakini, tidak pernah mundur dari siapa pun. Dia benar-benar orang baik."




Sumber : Associated Press




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x