Kompas TV internasional kompas dunia

Empat Orang Tewas dan Empat Lainnya Luka-luka dalam Penembakan Massal di Philadelphia

Kompas.tv - 4 Juli 2023, 10:56 WIB
empat-orang-tewas-dan-empat-lainnya-luka-luka-dalam-penembakan-massal-di-philadelphia
Ilustrasi penembakan (Sumber: Alejo Reinoso on Unsplash)
Penulis : Tussie Ayu | Editor : Desy Afrianti

PHILADELPHIA, KOMPAS.TV - Empat orang tewas dan empat lainnya luka-luka dalam penembakan yang terjadi Senin (3/7/2023) malam di Kingsessing, Philadelphia, Amerika Serikat.

Polisi mengatakan dua korban tembakan tersebut adalah anak-anak dan salah satu orang yang tewas adalah seorang remaja.

Menurut polisi, petugas mendapat laporan telah terjadi penembakan di 56th Street dan Chester Avenue sekitar pukul 8:30 malam dan terdapat beberapa orang yang telah ditembak.

Polisi membawa beberapa korban ke Rumah Sakit Penn Presbyterian dan seorang remaja ke Children's Hospital of Philadelphia.

Tepat sebelum jam 8:30 malam, seorang petugas polisi mendengar suara tembakan dan menemukan setidaknya satu korban di area South 56th Street dan Chester Avenue.

Baca Juga: Dua Orang Tewas dan Puluhan Orang Terluka dalam Penembakan di Baltimore AS

Seperti dikutip dari Philadelphia Inquirer, polisi menerima banyak laporan tentang seorang pria bersenjatakan senapan yang masih menembak di daerah tersebut saat mereka datang ke tempat kejadian. Petugas juga melaporkan mendengar suara tembakan.

Dalam beberapa menit, polisi pun menemukan empat korban di beberapa lokasi dan membawa mereka ke Rumah Sakit Penn Presbyterian. Sedangkan empat korban lagi tiba dengan kendaraan pribadi ke rumah sakit yang sama.

Tepat sebelum jam 8:40 malam, polisi melaporkan bahwa mereka telah menangkap seorang pria yang mengenakan rompi balistik dan menemukan senapan, pistol, dan magasin amunisi tambahan di gang di belakang blok 1600 South Frazier Street.

“Tidak ada petugas yang melepaskan senjata api mereka selama penangkapan,” kata polisi.

Wali Kota Jim Kenney memposting pernyataan di Twitter sesaat sebelum pukul 22:40.

Baca Juga: Macron Murka, Penembakan Mematikan Remaja 17 Tahun oleh Polisi di Prancis Tak Termaafkan

“Saya ketakutan dengan laporan penembakan di Philadelphia Barat Daya. Hati saya bersama orang yang dicintai dan keluarga dari semua orang yang terlibat, dan saya mengirimkan doa saya kepada para korban,” kata wali kota dalam Twitternya.

“Terima kasih yang tulus kepada @PhillyPolice atas tanggapan mereka yang berani dan berhasil menangkap seorang tersangka. Kekerasan yang menghancurkan ini harus dihentikan. Jika Anda memiliki informasi tentang kejahatan ini atau lainnya, harap laporkan ke PPD dengan menelepon atau mengirim SMS 215-686-TIPS,” kata Kenney.

Sedikitnya enam selongsong peluru terlihat di jalan di blok 1600 South 56th Street, tidak jauh dari lokasi salah satu korban remaja.



Sumber : Philadelphia Inquirer



BERITA LAINNYA



Close Ads x