Kompas TV internasional kompas dunia

PM Jepang Fumio Kishida Lawat Indonesia 29-30 April, akan Temui Jokowi Bahas Hal Ini

Kompas.tv - 28 April 2022, 19:23 WIB
pm-jepang-fumio-kishida-lawat-indonesia-29-30-april-akan-temui-jokowi-bahas-hal-ini
Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida akan melakukan kunjungan ke Indonesia pada 29-30 April, kata Direktur Asia Timur dan Pasifik Kementerian Luar Negeri Santo Darmosumarto seperti dilaporkan Antara, Kamis (28/4/2022). (Sumber: AP Photo/Geert Vanden Wijngaert)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida akan melakukan kunjungan ke Indonesia pada 29-30 April, kata Direktur Asia Timur dan Pasifik Kementerian Luar Negeri Santo Darmosumarto seperti dilaporkan Antara, Kamis (28/4/2022). 

"Indonesia adalah negara pertama yang akan dikunjungi Perdana Menteri Kishida dalam rangkaian lawatannya ke Indonesia, Vietnam, Thailand, Italia dan Inggris," ujar Santo dalam pengarahan pers mingguan Kemlu RI di Jakarta, Kamis.

Santo juga menyebutkan, Indonesia adalah negara kedua di Asia yang dikunjungi Kishida setelah resmi menjabat sebagai perdana menteri baru Jepang menggantikan Yoshihide Suga. 

PM Kishida pada Maret 2022 berkunjung ke Kamboja yang memegang keketuaan ASEAN saat ini.

Baca Juga: Jepang Murka Ukraina Sejajarkan Kaisar Hirohito dengan Adolf Hitler dan Mussolini, ini Tindakan Kiev

PM Jepang Fumio Kishida naik mobil bak terbuka dalam apel prajurit di Kamp Asaka, Tokyo, Sabtu (27/11/2021). (Sumber: Kiyoshi Ota/Pool Bloomberg via Associated Press)

Dalam kunjungannya ke Indonesia, Kishida akan melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Joko Widodo pada hari Jumat (29/4/2022). 

"PM Kishida akan bertemu dengan Pak Jokowi 29 April sore dan pertemuan ditutup dengan pernyataan pers bersama," kata Santo. 

Dia menyebutkan dalam pertemuan itu, Kishida dan Jokowi akan fokus membahas cara-cara dan upaya agar kemitraan ekonomi kedua negara dapat menjadi dasar penguatan kerja sama dalam percepatan pemulihan ekonomi di tingkat kawasan dan global. 

"Terkait isu-isu di kawasan dan dunia, kedua pemimpin tentunya akan membahas tentang isu G20 dan perang yang berlangsung di Ukraina," katanya.

 




Sumber : Kompas TV/Antara




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x