Kompas TV foto berita foto

BERITA FOTO: Ketika Turis Gili Trawangan Terpesona Saksikan Bocil Ikut Pawai Kemerdekaan: Soo Cute!

Kompas.tv - 17 Agustus 2024, 21:05 WIB
Penulis : Vyara Lestari | Editor : Desy Afrianti

GILI TRAWANGAN, KOMPAS.TV – Matahari masih sedikit menyisakan kegarangannya saat riuh suara gamelan Gendang Beleq mulai terdengar bertalu di area Pelabuhan Gili Trawangan, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (17/8/2024). 

Lepas asar, barisan para peserta pawai Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia mulai berjalan beriringan membelah ruas jalan pinggir pantai timur Gili Trawangan. Di barisan depan, lelaki-lelaki penabuh gendang beleq beratraksi sembari berjalan. Di belakangnya, menyusul barisan pemuda-pemudi dalam balutan busana pasukan pengibar bendera (paskibra) merah putih. 

Turis-turis dan para pekerja pariwisata pun sejenak berhenti dari aktivitas mereka, lalu sibuk mengabadikan momen meriah yang cuma ada saban setahun sekali di bulan Agustus itu dengan ponsel mereka.

Baca Juga: Potret Pawai Takbiran di Gili Trawangan Buat Turis Asing Terpesona

Tapi, hati mereka segera tertambat pada barisan di belakang paskibra: bocah-bocah cilik atau bocil dalam balutan aneka busana tradisional dan profesi.

Gadis-gadis cilik berbaju lambung, busana adat suku Sasak, atau berkebaya, sementara bocah-bocah lelaki tampil mengenakan baju pegon, busana tradisional suku Sasak. Ada pula yang mengenakan baju surjan khas Yogyakarta.

Ada juga yang tampil dengan busana kreasi bernuansa merah putih. Bocah-bocah lain tak ketinggalan turut mengenakan seragam profesi seperti dokter, pilot, polisi, atau tentara. Semarak!

Penampilan bocah-bocah cilik nan menggemaskan ini kontan menyihir para penonton yang menyaksikan pawai. 

“Soo cute! (Imut sekali!)” ujar seorang turis asing perempuan yang segera mengabadikan momen itu dengan ponselnya.

“Oh, so adorable! How cute! (Aduh, sungguh menggemaskan! Imut!),” ucap turis lainnya. 

Bocah-bocah cilik itu berjalan sambil tersenyum dan melambai ke arah para penonton. Ada pula yang sedikit cemberut karena sudah lelah berjalan. Ada pula yang ngambek minta dibelikan es krim.

Bocah-bocah lainnya memanfaatkan jeda saat rombongan berhenti untuk beristirahat dengan berjongkok. Bocah lainnya, sibuk bercanda dengan teman sebayanya. 

Berikut tingkah polah bocil dalam kemeriahan pawai HUT ke-79 RI di Gili Trawangan:

Bocah-bocah cilik tampil mengenakan busana kreasi bernuansa merah putih dalam pawai Kemerdekaan RI di Gili Trawangan, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (17/8/2024). (Sumber: Kompas.tv/Vyara)
Tiga gadis cilik berpose dengan menganakan baju lambung, busana adat Sasak (tengah) dan seragam profesi polisi wanita di Gili Trawangan, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (17/8/2024). (Sumber: Kompas.tv/Vyara)
Sejumlah pekerja pariwisata dan turis sibuk mengabadikan momen pawai Kemerdekaan RI di Gili Trawangan, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (17/8/2024). (Sumber: Kompas.tv/Vyara)

 

Seorang turis asing tampak mengabadikan bocah-bocah cilik yang berpartisipasi dalam pawai Kemerdekaan RI di Gili Trawangan, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (17/8/2024). (Sumber: Kompas.tv/Vyara)




Sumber : Kompas TV




FOTO LAIN



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x