Kompas TV entertainment selebriti

Kala Anies Baswedan Kenang Suka Duka Pernah Kuliah Bareng Marissa Haque di Amerika Serikat

Kompas.tv - 2 Oktober 2024, 18:46 WIB
kala-anies-baswedan-kenang-suka-duka-pernah-kuliah-bareng-marissa-haque-di-amerika-serikat
Anies Baswedan Melayat ke rumah duka Marissa Haque di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Rabu (2/10/2024) (Sumber: Kompas.com / Revi C Rantung)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melayat ke rumah duka mendiang aktris Marissa Haque di daerah Bintaro, Tangerang Selatan, Rabu (2/10/2024) siang.

Dipantau dari tayangan Kompas Petang di KompasTV, Anies datang melayat bersama istrinya, Fery Farhati.

"Innalillahi wainailahi rojiun kita semua merasa kehilangan atas wafatnya Ibu Marissa Haque. Selama perjalanan hidupnya, dedikasinya yang luar biasa pada profesinya, pada kegiatan sosial yang terus alamarhumah kerjakan," ucap Anies Baswedan.

Baca Juga: Chaca Federica Ungkap Kondisi Terakhir Marissa Haque: Habis Baca Alquran dan Mengajar sampai Malam

"Keluarganya Mas Ikang (Fawzi) dan almarhumah, mereka bukan sekadar berkarya seni, tapi juga mereka peduli dengan isu-isu kemasyarakatan bahkan peduli terlibat dalam proses politik juga. Ini menunjukkan bahwa hidupnya adalah hidup yang memberikan manfaat," imbuh Anies.

Anies merasa kaget atas kepergian Marissa yang tiba-tiba.

Ia pun mengenang masa-masa kuliah di Amerika Serikat bersama dengan Marissa.

"Yang berkesan waktu kami sama-sama kuliah di Amerika, Mbak Marissa di sana. Saya, Fery, kami ingat sekali Mbak Marissa di rumah beberapa waktu, waktu itu kita sama-sama di tanah jauh di Amerika. Saya kuliah, Mbak Marissa lagi kuliah jadi kami sekeluarga dekat ketika kami sama-sama kuliah," tutur Anies, dikutip dari Kompas.com.

Anies yakin almarhumah wafat dalam keadaan husnul khotimah. Ia mendoakan mendiang ditinggikan derajatnya di sisi Allah, diampuni khilaf dan dosanya, serta keluarga diberikan kekuatan dan ketabahan dalam melewati ujian yang amat berat ini.

"Tadi kami sampaikan kepada mas Ikang dan anak-anak juga bahwa ini bukan ujian yang ringan bagi yang berpulang mendadak cepat, tapi bagi yang ditinggal sangat berat," ungkap Anies.

Adapun Marissa Haque meninggal dunia pada Rabu (2/10) pukul 00.43 WIB dan sudah dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan sekira pukul 16.00 WIB, petang tadi.

Kabar berpulangnya istri Ikang Fawzi tersebut pertama kali diumumkan salah satu putrinya, Chiki Fawzi dalam akun Instagram pribadinya.

Baca Juga: Marissa Haque Meninggal Dunia, Vina Panduwinata Doakan Kesabaran untuk Ikang Fawzi

"Telah berpulang ke rahmatullah ibu Marissa ibu saya," tulis Chikita dalam akun @chikifawzi.

Ia ditemukan tak sadarkan diri oleh sang suami sebelum dibawa ke RS Premiere Bintaro dan dinyatakan meninggal dunia pada Rabu (2/10/2024) dini hari.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x