Kompas TV entertainment film

Sinopsis Kuasa Gelap, Film Eksorsisme Pertama di Indonesia

Kompas.tv - 1 Oktober 2024, 21:55 WIB
sinopsis-kuasa-gelap-film-eksorsisme-pertama-di-indonesia
Aktor, Produser sekaligus Sutradara, Lukman Sardi. (Sumber: Instagram/@lukmansrd)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Film Kuasa Gelap akan mulai tayang di bioskop Indonesia pada 3 Oktober 2024. Film bergenre horor thiller ini menjadi film bertema eksorsisme atau ritual pengusiran setan dalam agama Katolik pertama di Indonesia.

Bahkan film garapan Paragon Pictures dan Ideosource diadaptasi dari kisah nyata mengenai sebuah kasus eksorsisme. Film Kuasa Gelap dibintangi Jerome Kurnia, Lukman Sardi, hingga artis pendatang baru Freya JKT48.

Melansir laman IMDb, film Kuasa Gelap mengisahkan kehidupan seorang pastor bernama Romo Thomas. Dalam perjalanan hidupnya, Romo Thomas mengalami tragedi hingga ia kehilangan ibu dan adiknya dalam sebuah kecelakaan tragis.

Baca Juga: Sinopsis Film Neulbom: The Cursed, Kisah Horor Cerita Urban di Korea Selatan

Peristiwa menyakitkan tersebut membuat Romo Thomas mulai meragukan imannya kepada Tuhan. Bahkan ia mempertanyakan perannya dalam pelayanan gereja.

Akhirnya, ia memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai pastor. Namun, saat proses pengunduran dirinya, Romo Thomas justru diberi misi baru untuk melakukan eksorsisme pada Kayla, teman dekat almarhum adiknya.

Kayla kerasukan iblis setelah memainkan permainan jelangkung untuk memanggil roh ayahnya yang telah meninggal. Iblis kuat yang menguasai tubuh Kayla tak hanya mengancam jiwanya, tetapi juga mengancam keselamatan ibunya yang menyimpan rahasia kelam di masa lalu.

Romo Thomas menyadari ada misteri yang janggal dan menyeramkan di balik iblis yang merasuki raga sahabat adiknya tersebut. Akankah Romo Thomas berhasil mengeluarkan iblis dalam diri Kayla atau justru ia yang imannya tengah goyah terpedaya oleh setan?

Baca Juga: Sinopsis Film Alien: Romulus, Teror Warabala Alien Setelah 7 Tahun

Selain Jerome Kurnia, Lukman Sardi, dan Freya JKT48, film Kuasa Gelap juga akan dibintangi Astrid Tiar, Lea Ciarachel, dan Della Husein.


 




Sumber : IMDb




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x