Kompas TV entertainment selebriti

Pengacara Azizah Salsha Tegaskan Tak Ada Desakan Andre Rosiade dalam Pelaporan Akun Penyebar Hoaks

Kompas.tv - 19 September 2024, 19:48 WIB
pengacara-azizah-salsha-tegaskan-tak-ada-desakan-andre-rosiade-dalam-pelaporan-akun-penyebar-hoaks
Azizah Salsha dan Pratama Arhan (Sumber: Instagram)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kuasa hukum Azizah Salsha, Egamarthadinata mengatakan, kliennya butuh dukungan moril dari ayahnya, Andre Rosiade, dan orangtua Pratama Arhan saat ini.

Hal itu diungkap Egamarthadinata setelah ditanya adakah perihal dorongan atau desakan Andre Rosiade yang juga politisi Gerindra dalam pelaporan akun-akun yang diduga menyebarkan hoaks tentang Azizah (putrinya).

Adapun Azizah belakangan diisukan selingkuh dengan mantan kekasih selebgram Rachel Vennya, Salim Nauderer.

“Bahwa support moril sangat dibutuhkan oleh Azizah dan Arhan tentunya. Dari kedua belah pihak, ya enggak hanya dari Bapak Andre Rosiade, tapi juga dari orangtua Arhan sendiri,” ujar Egamarthadinata melalui wawancara zoom, Rabu (18/9/2024) mengutip Kompas.com.

Baca Juga: Penyidik Periksa Konten Kreator Jessica Felicia Terkait Laporan Azizah Salsha ke Bareskrim Polri

Egamarthadinata mengatakan, laporan Azizah dilakukan atas kemauannya sendiri untuk meluruskan isu liar tentang rumah tangganya yang belakangan beredar di media sosial.

Egamarthadinata menepis kabar bahwa Azizah melapor karena dorongan dari ayahnya, Andre Rosiade yang dinilai punya kekuasaan karena menjadi anggota DPR 2019-2024.

“Berbagai isu yang beredar di sosial media tentunya ini harus diluruskan oleh klien kami. Mengenai apakah ada dorongan dari orangtua tentunya orangtua hanya melakukan support bukan dorongan-dorongan,” ucap Egamarthadinata.

Egamarthadinata mengatakan, saat ini laporan Azizah atas akun-akun yang diduga penyebar hoaks itu masih dalam proses lidik.

Namun, Egamarthadinata mengatakan, ke depannya laporan ini akan naik ke penyidikan.

Mengingat beberapa terlapor sudah diperiksa pihak kepolisian. Azizah juga akan diperiksa sebagai pelapor ke depannya.

“Prinsipnya masih dalam proses lidik, kemudian sesaat lagi akan sampai tahap penyidikan, karena sepertinya kami mendapatkan gambaran ataupun laporan dari penyidik Polri bahwa hampir seluruhnya saat ini sudah dilakukan panggilan, pemilik-pemilik akun yang dilaporkan itu sudah dipanggil,” ucap Egamarthadinata.

Baca Juga: Azizah Salsha Hadir di GBK Ikut Dukung Arhan dalam Laga Indonesia vs Australia

Seperti diketahui, Nurul Azizah atau akrab disapa Azizah Salsha melalui kuasa hukumnya melaporkan sejumlah akun media sosial penyebar hoaks dan fitnah terhadap dirinya ke Bareskrim Polri pada 21 Agustus 2024.

Dalam laporan itu, dia meminta agar aparat kepolisian menindak tegas sejumlah akun di media sosial yang menyebarkan fitnah dan hoaks soal dugaan perselingkuhan Azizah Salsha dengan pacar Rachel Vennya, Salim Nauderer.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x