Kompas TV entertainment musik

Hari ke-2 Konser Bruno Mars, Ini Opsi Mencapai JIS Lewat KRL, Transjakarta, hingga LRT

Kompas.tv - 13 September 2024, 21:25 WIB
hari-ke-2-konser-bruno-mars-ini-opsi-mencapai-jis-lewat-krl-transjakarta-hingga-lrt
Konser Bruno Mars Jakarta 2024. (Sumber: New York Post)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Konser Bruno Mars yang digelar di Jakarta International Stadium (JIS), memasuki hari kedua, Jumat (13/9/2024). Dari pengalaman hari pertama, banyak orang kesulitan pulang lantaran kemacetan.

Nah, disarankan untuk menggunakan moda transportasi umum untuk mencapai ke JIS.

JIS yang dikelola oleh PT Jakarta Propertindo (Perseroda) atau Jakpro, telah bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menyediakan akses yang mudah dan nyaman bagi pengunjung, baik yang menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

Akses kendaraan pribadi dan fasilitas parkir menuju JIS

Bagi pengunjung yang menggunakan kendaraan pribadi, akses ke JIS dapat melalui Tol JORR Tanjung Priok - Bandara Soekarno-Hatta dan keluar di pintu tol Papanggo.

Baca Juga: Konser Bruno Mars: Pengunjung Sulit Dapat Parkir, Motor Dipatok Tarif Rp20 Ribu

Alternatif lainnya adalah melalui pintu tol Ancol/PRJ Kemayoran. Jakpro juga menyediakan kantong parkir di beberapa lokasi strategis, seperti di lahan ITF yang berada di seberang pintu barat JIS.

Selain itu, pengunjung dapat memanfaatkan parkir di area Ancol seperti Sirkuit JIEC, Sea World Ancol, dan E Convention Ancol, dengan shuttle bus yang akan mengantar ke gerbang Carnaval Ancol.

Dari sini, pengunjung dapat melanjutkan perjalanan melalui jalur pedestrian dan JPO yang menghubungkan langsung ke concourse JIS.

KRL Commuter Line

Transportasi umum juga menjadi opsi yang nyaman menuju JIS. Pengguna KRL Commuter Line dari arah Bekasi atau Cikarang dapat turun di Stasiun Kampung Bandan untuk kemudian transit ke Stasiun Ancol, dilanjutkan dengan MikroTrans Jak 90. 

Sementara itu, bagi yang berasal dari Tangerang, transit di Stasiun Duri menuju Stasiun Kampung Bandan dan melanjutkan ke Stasiun Ancol dengan MikroTrans yang sama.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x