Kompas TV entertainment selebriti

Sarwendah dan Ruben Onsu Dipastikan Bercerai, Sidang Putusan Digelar 24 September 2024

Kompas.tv - 10 September 2024, 20:30 WIB
sarwendah-dan-ruben-onsu-dipastikan-bercerai-sidang-putusan-digelar-24-september-2024
Sarwendah dan Ruben Onsu. Sidang gugatan cerai Ruben Onsu terhadap sang istri, Sarwendah segera memasuki babak akhir. Sidang putusan akan digelar akhir September 2024 ini. (Sumber: Instagram)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kuasa hukum Ruben Onsu, Minola Sebayang, mengatakan, pihaknya menganggap Sarwendah sepakat bercerai. Sidang lanjutan perceraian Ruben Onsu dan Sarwendah digelar secara online atau e-court pada Selasa (10/9/2024).

Agenda tersebut adalah kesimpulan atas keseluruhan sidang cerai Ruben dan Sarwendah yang selama ini berjalan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

“Inti daripada kesimpulan kita itu adalah menyatakan sidang sudah berjalan dengan baik. Namun, faktanya setelah dipanggil secara patut dan sah sebanyak tiga kali penggugat tetapi tetap tidak hadir dalam persidangan untuk menggunakan haknya,” ujar Minola di Gedung Palma One, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, mengutip Tribunnews.

“Dalam membantah atau menyatakan tidak setuju dengan apa yang kami sampaikan, atau tidak setuju dalam permintaan perceraian yang diajukan klien kami dalam gugatan,” lanjut Minola.

Baca Juga: Kronologi Pihak Yudha Arfandi Kembali Adu Mulut dengan Keluarga Angger Dimas dan Tamara Tyasmara

Minola mengatakan, ketidakhadiran Sarwendah atau pun kuasa hukumnya selama tiga kali dalam sidang cerai ini menunjukkan bahwa ia sebagai tergugat menyetujui permohonan cerai Ruben Onsu.

Minola melihat proses cerai yang dilalui oleh Ruben Onsu ini juga sudah diketahui Sarwendah.

“Seperti yang kita lihat kan, sudah dipanggil (Sarwendah atau kuasa hukum) secara patut. Artinya dia tahu dan baca isi gugatan, tapi dia tidak hadir. Itu sebagai bentuk bahwa apa pun yang dilakukan dalam proses hukum ini, semua sudah atas dasar sepengetahuan tergugat. Hanya saja, mungkin yang diminta mengajukan gugatan adalah klien kami,” ucap Minola.

Oleh karena itu, kesimpulannya, pihak Ruben Onsu merasa Sarwendah pun juga sepakat untuk bercerai.

“Jadi kalau misalnya dikatakan bahwa Ruben tetap ingin bercerai ini juga boleh dikatakan ada benarnya dan ada tidak benarnya,” ucap Minola.

“Ini kan juga menunjukkan bukan semata-mata Ruben saja yang ingin tetap kekeuh untuk mengakhiri perkawinannya dengan perceraian. Artinya adalah suatu hal yang sudah menjadi keputusan bersama yang mana mungkin masing-masing pihak sudah tidak yakin lagi bisa hidup rukun terikat dalam perkawinan,” tutur Minola.

Baca Juga: Sarwendah Ungkap Alasan Tak Perlu Lagi Hadir di Sidang Gugatan Cerai Ruben Onsu

Sebagai informasi, Ruben Onsu menggugat cerai Sarwendah pada 11 Juni 2024 di PN Jakarta Selatan setelah sekitar 11 tahun menikah.

Ruben Onsu dan Sarwendah menikah pada 22 Oktober 2013.

Keduanya dikaruniai dua orang anak perempuan dari pernikahan ini. Ruben dan Sarwendah juga mengangkat Betrand Peto sebagai anaknya.




Sumber : Tribunnews




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x