Kompas TV entertainment selebriti

Polisi Jelaskan Kondisi Terkini Ruri Repvblik Usai Kecelakaan Moge di Ciamis

Kompas.tv - 7 September 2024, 20:55 WIB
polisi-jelaskan-kondisi-terkini-ruri-repvblik-usai-kecelakaan-moge-di-ciamis
Motor gede milik Ruri Repvblik diangkut menggunakan mobil towing usai terlibat kecelakaan tunggal di Ciamis. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Desy Afrianti

CIAMIS, KOMPAS.TV -  Kepala Unit Gakkum Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor (Polres) Ciamis, Iptu Pranodya Arie Parantoro menjelaskan kondisi terkini vokalis band Repvblik, Ruri Wantogia atau Ruri Repvblik seusai mengalami kecelakaan tunggal.

Menurut Arie, kondisi Ruri baik dan stabil usai mengalami kecelakaan tunggal. Ia bahkan sudah diperbolehkan meninggalkan rumah sakit setelah dirawat satu malam. 

"Alhamdulillah, (kondisi Ruri) sudah membaik," kata Arie melalui pesan WhatsApp pada Kompas.com, Sabtu (7/9/2024) malam.

Baca Juga: Diduga Hilang Kendali, Ruri Vokalis Repvblik Alami Kecelakaan Tunggal di Ciamis saat Kendarai Moge

Sebelumnya Ruri mengalami kecelakaan tunggal di tikungan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis saat mengendarai motor gede (moge).

Sesaat setelah mengalami kecelakaan, Ruri dibawa ke Rumah Sakit Orthopedi (RSOP) Ciamis untuk mendapat perawatan.

Arie menegaskan, Ruri sudah meninggalkan rumah sakit sejak Sabtu siang.

"Tadi siang pukul 13.00 WIB kami kroscek ke RSOP, kondisinya membaik. Sekarang sudah meninggalkan rumah sakit," kata Arie.

Saat memantau kondisi Ruri, tim Gakkum Polres Ciamis sempat mengambil video kondisi terkini Ruri. Melalui rekaman video tersebut Ruri menyampaikan kondisi terakhirnya.

"Halo saya Ruri Repvblik. Alhamdulillah kondisi saya baik-baik saja, dan bisa beraktivitas seperti biasa lagi. Terima kasih untuk perhatiannya, " kata dia dalam video tersebut.

Terlihat dalam video, Ruri mengenakan penyangga leher. Sementara sejumlah luka lecet terdapat di bawah alis mata kirinya.

Arie menjelaskan kronologis kecelakaan yang terjadi pada Ruri pada Jumat (6/9/2024) pukul 14.20 WIB. Lokasinya di jalur selatan penghubung Ciamis dan Kota Banjar, tepatnya di Dusun Kidul, Desa/Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis.

Baca Juga: Polisi Ungkap Kecelakaan Moge di Probolinggo Ternyata Bodong

Saat itu, kata dia, Ruri mengendarai sepeda motor Harley Davidson bernopol L 5413 AAM. Ia melaju dari arah Barat ke Timur atau dari Ciamis kota ke Banjar.

Setibanya di lokasi Ruri diduga berkendara terlalu ke kiri, kemudian moge tersebut turun ke bahu jalan dan menabrak batu yang berada di kiri jalan.

"(Pengendara moge) luka ringan," kata Arie.




Sumber : Kompas.com




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x