Kompas TV entertainment film

5 Drama Korea tentang Detektif yang Cocok untuk Para Penggemar Misteri

Kompas.tv - 6 September 2024, 19:05 WIB
5-drama-korea-tentang-detektif-yang-cocok-untuk-para-penggemar-misteri
Drama Korea Chief Detective 1958 dikabarkan akan tayang pada 2024. Drakor yang dibintangi Lee Je Hoon ini merupakan prekuel dari serial Chief Inspector yang tayang pada 1971. (Sumber: Tribunnews/istimewa)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Drama Korea (drakor) memiliki banyak penggemar di dunia, terutama di kalangan K-pop. Serial dari negeri gingseng ini menjadi salah satu tontonan populer.

Selain terkenal akan cerita cinta yang romantis, banyak juga drama Korea Selatan yang bercerita tentang detektif. Drakor tentang detektif selalu berhasil memikat hati penonton dengan plot yang penuh teka-teki, karakter yang kompleks, dan adegan-adegan yang menegangkan.

Dikutip dari laman My Drama List, berikut drama Korea tentang detektif yang cocok untuk para penggemar misteri dan aksi.

Baca Juga: 5 Drakor Bertema Hukum, Mulai Good Partner hingga Juvenile Justice

1. Chief Detective 

Drama Korea Chief Detective menjadi salah satu serial detektif yang baru dirilis. Drama yang dibintangi Lee Je Hoon, Lee Dong Hwi, Choi Woo Sung, Yoon Hyun Soo, dan Seo Eun Soo ini mengangkat genre aksi, thriller, misteri dan komedi. 

Drakor Chief Detective mengisahkan Park Young Han, sosok detektif yang bertugas di Kantor Jongnam, Seoul. Park Young Han dikenal sangat menjunjung tinggi keadilan dalam menjalankan perannya sebagai detektif. 

Berlatar tahun 1958 silam, Park Young Han terlibat dalam penyelidikan kasus korupsi.

2. Nothing Uncovered  

Drama Korea Nothing Uncovered dibintangi oleh Kim Ha Neul, Yeon Woo Jin, dan Jang Seung Jo. Serial detektif ini menyoroti kisah seorang perempuan berjuang mendapatkan keadilan. Sebuah tuduhan palsu membuat Seo Jung Won terlibat dalam kasus pembunuhan. 

Menyakitkannya, tuduhan tersebut dilakukan oleh suaminya sendiri, yakni Seol Woo Jae. Seo Jung Won yang merupakan jurnalis ini mengetahui fakta perselingkuhan sang suami. 

Namun, selingkuhan suami justru dibunuh oleh seseorang. Woo Jae menuduh Seo Jung Won sebagai tersangka. Alhasil, ia meminta bantuan seorang detektif bernama Kim Tae Heon untuk membantu mengungkap kasus tersebut. 

Berawal dari sini, keduanya bekerja sama menemukan kebenaran.

3. Flex X Cop




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x