Kompas TV entertainment selebriti

Malam Ini di ROSI: Simak Resahnya Reza Rahadian setelah Aksi Kawal Putusan MK

Kompas.tv - 29 Agustus 2024, 16:38 WIB
malam-ini-di-rosi-simak-resahnya-reza-rahadian-setelah-aksi-kawal-putusan-mk
Resah Reza, Reza Rahadian bakal hadir sebagai bintang tamu di Program Rosi, Kamis 29/8/2024, pukul 20.30 WIB (Sumber: KOMPASTV)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Di antara riuh aksi demonstrasi #kawalputusanMK pada Kamis 22 Agustus lalu, aktor Reza Rahadian  ikut mengungkapkan keresahannya. Padahal dia mengaku selalu bersikap hati-hati dalam soal politil. Tapi kali ini dia tidak mau diam.

Yuk, simak dialog Rosianna Silalahi bersama Reza Rahadian dalam program ROSI dengan tema  "Resah Reza", tayang malam ini, Kamis 29 Agustus 2024 pukul 20.30 WIB LIVE di KompasTV.

Reza menyampaikan rasa prihatin melihat kondisi negara yang menyedihkan. Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang harusnya dihormati, seakan hendak dibegal. Menurutnya, negara ini bukan milik keluarga tertentu.

Seperti diketahui Reza Rahadian ternyata ikut turun ke jalan dalam mengawal putusan MK. Ia bahkan naik ke mobil orator dan memberikan orasi di depan gedung DPR-MPR untuk menolak Rancangan Undang-Undang Pemilihan Kepala Daerah (RUU Pilkada), Kamis (22/8/2024). 

Baca Juga: Ikut Orasi di Gedung DPR, Reza Rahadian: Ada Putusan Bagus dari MK, tapi Masih Saja Mau Dijegal

"Saya selalu mengambil sikap untuk hati-hati jika soal politik. Dari kubu siapa dan kubu siapa, saya selalu menghindari perdebatan itu. Saya sebelumnya hanya mengambil dunia seni sebagai ungkapan keresahan hati," kata Reza di depan gedung DPR-MPR, Kamis (22/8/2024).

"Tapi hari ini, tidak bisa saya tinggal diam, tak bisa saya tadi malam tidur tenang. Ini waktunya, hari ini waktunya, saya keluar bersama kawan-kawan!" teriak Reza disambut riuh pengunjuk rasa.

Revisi RUU Pilkada membuat geram masyarakat Indonesia. Pasalnya Badan Legislasi (Baleg) DPR secara kilat membuat draft revisi yang isinya dinilai bertentangan dengan putusan Mahkamah Konstitusi (MK)

Darurat Indonesia pun menggema sejak Rabu (21/8/2024) sebagai ekspresi kemarahan masyarakat Indonesia yang melihat ada upaya 'pembegalan' demokrasi lewat revisi RUU Pilkada.

Baca Juga: Batal Maju Pilkada Tangerang Selatan 2024, Marshel Widianto: Saya Tidak Kecewa

Ekspresi ini dituangkan dalam aksi demo yang dihadiri oleh ribuan massa di depan gedung DPR RI pada Kamis (22/8/2024). Aksi demo juga serentak dilakukan di berbagai wilayah, misalnya Yogyakarta, Bandung, Surabaya, dan kota-kota lainnya.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x