Kompas TV entertainment musik

Oasis Reuni usai Gallagher Bersaudara Berbaikan, Langsung Gelar 14 Konser, Cek Lokasi Konsernya

Kompas.tv - 27 Agustus 2024, 20:54 WIB
oasis-reuni-usai-gallagher-bersaudara-berbaikan-langsung-gelar-14-konser-cek-lokasi-konsernya
Liam dan Noel Gallager. Oasis, band Britpop yang dikenal dengan hit-hit legendaris akhirnya mengumumkan reuni setelah 15 tahun berpisah dan akan gelar 14 konser tahun 2025. (Sumber: AP Photo)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Vyara Lestari

LONDON, KOMPAS.TV - Oasis, band Britpop yang dikenal dengan hit-hit legendaris seperti Wonderwall dan Don't Look Back in Anger, akhirnya mengumumkan reuni setelah 15 tahun berpisah.

Liam dan Noel Gallagher akan kembali tampil bersama dalam tur di Inggris Raya pada musim panas tahun 2025 seperti laporan Associated Press, Selasa (27/8/2024).

Oasis akan menggelar 14 konser di Wales, Inggris, Skotlandia, dan Irlandia pada Juli dan Agustus 2025. Tiket mulai dijual pada pukul 9 pagi hari Sabtu.

"Ini saatnya. Ini benar-benar terjadi," ujar band tersebut dalam pengumuman resmi mereka.

Band ini bubar pada tahun 2009 setelah bertahun-tahun perseteruan, dengan Noel Gallagher keluar dari band tepat sebelum konser di sebuah festival dekat Paris. 

Perseteruan antara saudara Gallagher sudah berlangsung lama, dan mereka dilaporkan tidak berbicara satu sama lain selama bertahun-tahun setelah perpecahan band.

Noel Gallagher mengungkapkan, "Saya tidak bisa terus bekerja dengan Liam sehari pun lagi," dalam sebuah pernyataan saat itu.

Perseteruan ini juga termasuk insiden di mana Liam Gallagher mengayunkan gitarnya "seperti kapak" dan hampir mengenai wajah Noel, seperti yang diceritakan Noel kepada Associated Press pada 2011.

Meskipun keduanya belum tampil bersama sejak perpecahan, mereka sering membawakan lagu-lagu Oasis dalam penampilan solo masing-masing. 

Keduanya juga sering saling kritik di media. Noel menuduh Liam membatalkan konser 2009 karena mabuk, sementara Liam membantah tuduhan tersebut dan menggugat, meski kemudian gugatan dicabut.




Sumber : Associated Press




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x