Kompas TV entertainment selebriti

Terpilih 2 Kali Jadi Anggota DPRD DKI, Tina Toon: Sekolah Swasta Gratis Masih Diperjuangkan

Kompas.tv - 27 Agustus 2024, 18:27 WIB
terpilih-2-kali-jadi-anggota-dprd-dki-tina-toon-sekolah-swasta-gratis-masih-diperjuangkan
Tina Toon. (Sumber: Kompas.com/Tri Susanto Setiawan)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penyanyi Tina Toon diketahui dilantik menjadi anggota DPRD Jakarta untuk kedua kalinya.

Tina Toon diketahui menjabat sebagai anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 dari Partai PDIP. Ia kemudian berhasil lolos lagi ke Kebon Sirih setelah memperoleh banyak suara dalam Pileg 2024-2029.

Tina Toon merasa pelantikan hanyalah perayaan saja. Karena baginya, tugas terpenting adalah bagaimana ia bisa mewakili aspirasi rakyat, untuk dibahas dalam legislatif.

"Rasanya berbeda sekarang, ya ini tanggung jawab dalam konsistensi menjadi wakil rakyat," kata Tina Toon mengutip Wartakotalive di gedung DPRD Jakarta, di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (26/8/2024).

Baca Juga: Sidang Kasus Dante Anak Tamara Tyasmara Kembali Digelar, 4 Saksi Ahli Diperiksa

Tina mengakui, kembali dipercaya masyarakat di dapilnya menjadi anggota dewan, bukanlah sebuah hal yang bisa dianggap enteng. Justru, ia memikul beban berat untuk mengemban tugas lima tahun ke depan.

"Dengan sekarang periode kedua harapan masyarakat bertambah, itu yang jadi beban buat aku. Tapi jadi semangat dan motivasi," ucap perempuan berusia 31 tahun tersebut.

Tina Toon yang bernama lengkap Agustina Hermanto ini merasa lima tahun sebelumnya menjadi anggota DPRD Jakarta, tugasnya belum selesai. Masih banyak aspirasi rakyat yang belum ia jalani.

Sebab, selama menjabat di periode sebelumnya, Tina menjalankan beberapa prioritas, seperti mencari solusi atas banjir hingga infrastruktur di Jakarta, termasuk soal sosial dan pendidikan.

"Kemarin kami sepakat sekolah swasta gratis, jadi masyarakat bisa mendapatkan pendidikan merata. Hal itulah yang masih banyak perjuangannya, kayak banjir dan jalan udah on progress, tapi nggak semuanya, bertahap, lah. Ada yang sebagian baik, ada juga yang diperbaiki," jelasnya.

Tina bersyukur ada beberapa program yang berhasil atau pecah telur selama ia jalankan saat menjadi anggota Dewan. Ke depan, dirinya menyebut akan melanjutkan beberapa program yang belum berjalan.

"Tapi aku senang janjiku soal solusi atas banjir dan infrastruktur dalam periode berikutnya sudah berjalan," ungkapnya.

Baca Juga: Agnez Mo Respons Lagu Barunya "Party in Bali" Jadi Trending 1 iTunes

Tina Toon memastikan, ke depan ia berusaha menjadi wakil rakyat yang bisa mewujudkan semua aspirasi warga Jakarta, khususnya di dapilnya.

"Intinya sesuai janji kita aja, aspirasi masyarakat apa itu yang kita perjuangkan. Masalah nggak bisa dibicarakan sekarang aja karena setiap kita turun, ada aja masalah (baru). Jadi fokus di situ," ujar Tina Toon.


 

 




Sumber : WartaKota




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x