Kompas TV entertainment selebriti

Saat Raffi Ahmad Ikut Bicarakan soal Revisi UU Pilkada, Langsung Dihujat Warganet

Kompas.tv - 25 Agustus 2024, 01:00 WIB
saat-raffi-ahmad-ikut-bicarakan-soal-revisi-uu-pilkada-langsung-dihujat-warganet
Raffi Ahmad. Pria yang disebut Sultan Andara ini turut mengomentari tentang dibatalkannya pengesahan revisi UU Pilkada. (Sumber: Wartakotalive)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presenter Raffi Ahmad kembali menjadi sorotan di tengah selebritas lainnya yang menyerukan tolak revisi UU Pilkada.

Raffi mengunggah cuitan Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad yang menyatakan bahwa RUU Pilkada batal disahkah pada Kamis (22/8/2024) kemarin.

Dia menyatakan, aturan yang berlaku soal Pilkada 2024 tetap mengikuti keputusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Baca Juga: Lowongan Kerja BNI Terbuka untuk Semua Jurusan, Dibuka Hari Ini 23 Agustus 2024

“Pengesahan revisi UU Pilkada yg direncanakan hari ini tanggal 22 Agustus batal dilaksanakan, oleh karenanya pada saat pendaftaran Pilkada pada tanggal 27 Agustus nanti yang akan berlaku adalah keputusan JR MK yang mengabulkan gugatan Partai Buruh dan Partai Gelora,” demikian screenshot dari Sufmi Dasco yang diunggah Raffi dikutip KompasTV, Jumat (23/8).

“Batalnya pengesahan revisi UU Pilkada pada saat awal rapat paripurna jam 10.00 WIB di pagi hari,” sambung Sufmi Dasco.

Raffi juga membubuhkan “Prabowo Gibran 2024, Indonesia Maju”.

Dalam unggahannya tersebut, menambahkan emoji bendera merah putih dan tanda cinta merah. Unggahan Raffi Ahmad ini menuai banyak komentar dari warganet.

Beberapa warganet mengungkap kekecewaannya pada Raffi yang justru tak berpihak pada masyarakat Indonesia.

“IDIH, LIHAT DEH ADA BUDAK REZIM,” tulis @arya.di***.

“Yang miskin makin miskin,” tulis @putnasutio***.

“Briefnya wajib pake logo ya,” tulis @dellaa****.

“Yang menyuarakan lapisan masyarakat dan mahasiswa Raffi, buka PrabowoGibran!!! Dimana ini logikanya seorang artis besar yang bahkan namanya pun dibesarkan oleh rakyat!!!???” tulis @hellodil****.

Raffi Ahmad menjadi sorotan lantaran disebut sebagai influencer pro pemerintah. Aksi terakhirnya saat demo banyak orang dan seleb turun ke jalan soal mengawal putusan MK dan menolak RUU Pilkada kemarin di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Raffi bersama Gibran, dan Zulhas justru blusukan bersama di Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga: Ikut Orasi di Gedung DPR, Reza Rahadian: Ada Putusan Bagus dari MK, tapi Masih Saja Mau Dijegal

Sebelumnya, sederet aktor, artis, sutradara, komedian, hingga musisi mengunggah tangkapan layar siaran "Peringatan Darurat" di media sosial masing-masing.

Artis-artis ini mengunggah gambar berlatar biru itu setelah Badan Legislasi (Baleg) DPR mendadak menggelar sidang revisi UU Pilkada, menyusul keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait pilkada sebelumnya.

Komedian Pandji Pragiwaksono, hingga musisi Fiersa Besari menyuarakan keresahan mereka dengan situasi perpolitikan terkini sambil mengunggah foto "Peringatan Darurat".


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x