Kompas TV entertainment musik

Konser Forefer Young Terancam Ditunda, Promotor Diduga Bawa Kabur 400 ribu Dolar AS

Kompas.tv - 16 Agustus 2024, 00:00 WIB
konser-forefer-young-terancam-ditunda-promotor-diduga-bawa-kabur-400-ribu-dolar-as
Konser Forever Young (Sumber: Instagram)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Forever Young Festival yang seharusnya digelar pada 27 September 2024 mulai pukul 16.00 di Locca Sea House, Jimbaran, Bali, terancam batal atau ditunda.

Kabar penundaan itu dibagikan dalam pernyataan bersama Megatix Indonesia dan Locca Sea House.

"Dengan sangat menyesal, kami Megatix Indonesia dan Locca Sea House memberiahu Anda tentang situasi serius yang melibatkan Thomas Alfa Bernard dari Thom Entertainment," tulis mereka dikutip dari megatix.co.id.

"Upaya selanjutnya untuk menghubungi Thomas, promotor yang bertanggung jawab menyelenggarakan acara ini tidak berhasil," lanjut mereka.

Baca Juga: Konser Taylor Swift di Austria Dibatalkan usai 2 Tersangka Teror Bom Ditangkap

Dalam pertanyaan tersebut, disebutkan juga bahwa hasil penyelidikan juga mengungkap hal yang lebih mengkhawatirkan.

"Thomas telah gagal membayar atau menyalahgunakan dana dengan total hampir 400.000 dolar AS, atau sekira Rp6 miliar, yang berdampak tidak hanya pada acara-acara ini, tapi juga pihak lain," tulis mereka.

"Termasuk venue, artis, agen perjalanan, stafnya sendiri dan bahkan gerejanya".

Dijelaskan juga bahwa Thomas merupakan presenter dan vendor untuk acara tersebut. Dan sesuai persetujuan, dia yang akan bertanggung jawab penuh atas semua keuangan.

"Bersama-sama, Megatix, Locca Sea House dan semua pihak yang terkena dampak lainnya secara aktif bekerja sama dengan pihak berwenang terkait, dan proses hukum telah dimulai untuk memastikan Thom bertanggung jawab," tulis mereka.

Sementara itu, terkait tiket yang sudah dibeli, mereka juga memberikan penjelasan.

"Kami sudah berbicara dengan seluruh artis dan agen yang terlibat, mereka berkomitmen untuk tetap menggelar pertunjukan di Bali. Meskipun pengorganisasiannya memerlukan waktu," kata mereka.

"Siapa pun yang memiliki tiket untuk acara Thomas, akan menerima tiket ke acara baru setelah kami dapat menyelesaikan persiapannya," tulis mereka.

Baca Juga: Soal Izin Konser Sheila on 7 di Bandung, Promotor: Masih Berkoordinasi

Event yang terdampak hal ini bukan hanya Forever Young Festival yang rencananya akan mendatangkan BLUE, 911, Boyzlife, Five.

Tapi juga event Playgorund Festival di mana keduanya dijadwalkan digelar di Locca Sea House, Bali. Playground Festival seharusnya digelar pada 26 Oktober 2024 dan menghadirkan Ice Cube dan Flo Rida. 


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x