Kompas TV entertainment film

Deadpool & Wolverine Cetak Rekor Pendapatan, Bakal Salip Joker sebagai Film Rating R Terlaris?

Kompas.tv - 13 Agustus 2024, 07:30 WIB
deadpool-wolverine-cetak-rekor-pendapatan-bakal-salip-joker-sebagai-film-rating-r-terlaris
Film Deadpool & Wolverine (Sumber: Capture Youtube)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Gading Persada

NEW YORK, KOMPAS.TV - Film Deadpool & Wolverine kembali berhasil memuncaki dan mencatatkan rekor baru box office pada pekan ini.

Dilansir Variety, Senin (12/8/2024), film yang dibintangi Ryan Reynolds dan Hugh Jackman itu berhasil meraup 494,3 juta dolar AS atau Rp 7,8 triliun di Amerika Utara dan 535,1 juta dolar AS atau Rp8,5 triliun secara internasional.

Ditotal, film arahan sutradara Shawn Levy ini meraup 1,029 miliar dolar AS atau sekitar Rp16triliun hingga Minggu (11/8) kemarin.

Angka ini didapat setelah Disney Pixar (lewat film Inside Out 2) mendapatkan pendapatan 1,558 miliar dolar AS atau Rp24,8 triliun.

Baca Juga: Disney Umumkan 10 Proyek Film Terbaru, Ada Avatar hingga Toy Story 5!

Pendapatan Deadpool & Wolverine diprediksi akan segera menyalip film Joker yang dirilis pada 2019.

Menurut Rotten Tomatoes, pendapatan film Joker dari seluruh dunia mencapai 1,066 miliar dolar AS atau sekira dengan Rp17 triliun. Pendapaian ini sekaligus menempatkan Joker sebagai film berating R nomor satu terlaris sepanjang sejarah. 

Deadpool & Wolverine merupakan film terbaru dari Marvel Studios yang hadir baru-baru ini. Film ini menjadi comeback Hugh Jackman setelah pensiun sebagai Wolverine di film Logan.

Film Deadpool & Wolverine mengisahkan tentang Wade Wilson (Ryan Reynolds) menjalani kehidupan yang normal setelah rehat menjadi Deadpool.

Baca Juga: Bukan Karena Bayaran, Ini Alasan Chris Evans Mau Jadi Human Torch di Film Deadpool & Wolverine

Wade bahkan bekerja sebagai agen penjual mobil bekas bersama sahabatnya, Peter Wisdom (Rob Delaney).

Kehidupan normal Wade mulai terusik ketiga agen Time Variance Authority (TVA) mendatanginya. Wade dianggap bersalah karena telah mengganggu Sacred Timeline yang dijaga dan diawasi oleh TVA. Wade harus kembali mengenakan kostum Deadpool untuk menyelamatkan dunianya yang akan hancur.


 




Sumber : Variety




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x