Kompas TV entertainment film

James Cameron Janjikan Avatar 3 Banyak Makhluk Baru dan Pemandangan Pandora yang Belum Terlihat

Kompas.tv - 13 Agustus 2024, 01:10 WIB
james-cameron-janjikan-avatar-3-banyak-makhluk-baru-dan-pemandangan-pandora-yang-belum-terlihat
Film Avatar (Sumber: Hollywood Reporter)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Desy Afrianti

NEW YORK, KOMPAS.TV - Sutradara film Avatar, James Cameron mengatakan secara resmi bahwa film Avatar 3 berjudul Avatar: Fire And Ash.

Hal itu diungkapkan dalam acara D23, konvensi dua tahunan untuk anggota klub penggemar resmi Disney, di California pada Jumat (9/8/2024), 

Film ketiga Avatar tersebut dijadwalkan rilis pada 19 Desember 2025, menyusul Avatar tahun 2009 dan sekuelnya Avatar: The Way of Water yang dirilis pada tahun 2022.

“Film baru ini bukan yang kalian harapkan, tapi pastinya yang kalian inginkan,” kata James Cameron seperti dilansir NME, Senin (12/8/2024).

Baca Juga: 4 Film tentang Kemerdekaan Indonesia, Cocok Ditonton saat 17 Agustus

James Cameron melanjutkan dengan mengatakan “terlalu dini” untuk membagikan cuplikan Avatar 3 tetapi membiarkan penonton melihat “seni konsep keren” yang menampilkan karakter di langit yang dikelilingi oleh api.

“Ada budaya, lingkungan, makhluk baru, dan bioma baru. Kalian akan melihat lebih banyak lagi Pandora, planet ini, yang belum pernah kalian lihat sebelumnya.”

Hal ini terjadi setelah orang dalam Hollywood Jeff Sneider baru-baru ini mengungkapkan ada potongan sutradara berdurasi sembilan jam untuk sekuel Avatar 3 dan dapat diubah menjadi serial terbatas Disney+.

“Beberapa bulan yang lalu, saya menyebarkan rumor tentang James Cameron yang sedang syuting Avatar 3 berdurasi sembilan jam dan dia ingin menyelesaikan efek visualnya,” kata Jeff Sneider sebelumnya.

Baca Juga: Disney Umumkan 10 Proyek Film Terbaru, Ada Avatar hingga Toy Story 5!

“Banyak orang bertanya, 'Mengapa studio harus membayar untuk itu? Mengapa dia bersikeras membuat efek visual jika kemudian dia akan memotong filmnya?' Idenya adalah James Cameron akan mengerjakan semua efek visual untuk potongan Avatar 3 yang berdurasi sembilan jam dan kemudian merilisnya di Disney+ sebagai serial terbatas,” tutur Jeff Sneider.

Namun Jeff Sneider memperingatkan bahwa rencana tersebut berpotensi berubah. Ada pun, dua sekuel terbaru Avatar, yakni Avatar 3 akan dirilis pada 19 Desember 2025 dan Avatar 4 akan dirilis pada 21 Desember 2029, lalu Avatar 5 akan rilis pada 19 Desember 2031.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x