Kompas TV entertainment film

Digaji Paling Mahal, Seberapa Pentingkah Robert Downey Jr Kembali ke Marvel?

Kompas.tv - 1 Agustus 2024, 15:20 WIB
digaji-paling-mahal-seberapa-pentingkah-robert-downey-jr-kembali-ke-marvel
Robert Downey Jr kembali ke MCU. (Sumber: Forbes)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Robert Downey Jr. akan kembali ke Marvel Cinematic Universe (MCU) sebagai Doctor Doom, yang bisa dibilang penjahat terhebat dalam komik. Banyak fans yang masih membicarakan bagaimana aktor di balik pahlawan paling ikonik MCU (Iron Man) akan kembali sebagai penjahat paling ikonik.

Doctor Doom yang diperankan Robert Downey Jr. akan muncul di film Avengers: Doomsday dan Avengers: Secret Wars. Menilik bayarannya, sosok Robert Downey Jr tampaknya begitu penting bagi MCU.

Menurut Variety, Downey Jr. dilaporkan dibayar "jauh lebih banyak" hingga menyentuh angka Rp8 triliun. Angka itu disebut-sebut sebagai bayaran yang diterima Russo bersaudara, sutradara yang kembali dari banyak film MCU sebelumnya, termasuk Avengers: Infinity War dan Endgame.

Baca Juga: Robert Downey Jr Comeback ke MCU, Kini Sebagai Doctor Doom

Meskipun gaji Downey Jr. tidak diungkapkan, tidak sulit untuk membayangkan berapa gajinya berdasarkan fasilitas yang akan diterimanya sebagai bagian dari kesepakatannya. Ini meliputi pengawal pribadinya, akses ke perjalanan dengan jet pribadi, dan "perkemahan trailer" khusus untuknya.

Variety juga melaporkan bahwa menurut seorang sumber, Robert Downey Jr hanya akan kembali ke MCU dengan catatan Russo bersaudara yang akan menjadi sutradaranya.

Beberapa tahun terakhir, waralaba tersebut telah diliputi oleh kontroversi dan kegagalan akan tematik "Multiverse Saga" yang telah dicoba untuk diluncurkan Marvel sejak sekitar tahun 2020 dan belum terlalu berhasil bagi perusahaan tersebut (melihat profit yang ditarget), meskipun telah menghabiskan banyak waktu dan uang untuk acara-acara Disney Plus yang bahkan dianggap "selingan".

Sejumlah film Marvel sebelumnya juga mengalami penurunan penjualan di box office, sehingga memaksa studio tersebut untuk mempertimbangkan kembali model bisnisnya.

Itu belum termasuk penurunan kualitas visual yang mencolok dari waralaba tersebut, yang dapat dikaitkan dengan perlakuan buruk Marvel terhadap artis VFX-nya yang sudah berlangsung lama, hingga pemecatan Jonathan Majors yang membuat judul Avengers: The Kang Dynasty (sudah mereka tampilkan sejak 2022) diganti dengan Avengers: Doomsday yang akan mengambil kisah dari Doctor Doom.

Baca Juga: Deadpool & Wolverine Raup Rp3,2 T di Pekan Pertama, Capaian Mustahil Film dengan Rating R

Singkatnya, Marvel sangat mengandalkan Downey Jr. untuk memperbaiki kekurangannya, dan mengerahkan seluruh upaya untuknya.

Robert Downey Jr. merupakan aktor yang menjadi tonggak penting dalam tumbuhnya dunia sinematik Marvel. Lewat film pertama Iron Man, Marvel Studios akhirnya mengembangkan semesta superhero yang akhirnya berujung di Avengers: Endgame. Dalam film Avengers: Endgame, Iron Man dan Captain America dipensiunkan setelah berjuang mati-matian melawan Thanos.


 

 




Sumber : Variety




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x