Kompas TV entertainment film

Deadpool & Wolverine Raup Rp3,2 T di Pekan Pertama, Capaian Mustahil Film dengan Rating R

Kompas.tv - 29 Juli 2024, 18:00 WIB
deadpool-wolverine-raup-rp3-2-t-di-pekan-pertama-capaian-mustahil-film-dengan-rating-r
Film Deadpool & Wolverine (Sumber: Capture Youtube)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Deadpool & Wolverine mengejutkan banyak orang dan tampaknya akan menjadi film dengan pendapatan pembuka pekan pertama terbesar sepanjang tahun 2024.

Film arahan sutradara Shawn Levy ini sudah meraup 200 juta dolar USD atau setara dengan Rp3,2 triliun di pekan pembukanya.

Angka tersebut akan mengantar Deadpool & Wolverine memecahkan rekor terdahulunya sebagai film dengan rating dewasa terlaris. Pada 2016, film pertama Deadpool membukukan 132,4 juta dolar AS.

Baca Juga: Gara-gara Wolverine Kembali, Kevin Feige Singgung Comeback Robert Downey Jr dan Chris Evans

Pencapaian ini juga berhasil melampaui prestasi Inside Out 2 yang mengumpulkan 154,2 juta dolar AS di pekan pertama penayangannya.

Dalam pekan pembukaan domestik film teratas sepanjang masa Marvel Cinematic Universe (MCU) "Deadpool & Wolverine" berada di posisi ke-8, dimana di atasnya ada "The Avengers" yang meraup $207,4 juta, "Black Panther" dengan $202 juta, dan menyingkirkan "Avengers: Age of Ultron" ($191,3 juta) dari 10 besar.

"Deadpool & Wolverine" juga melampaui "The Lion King" tahun 2019 ($191,8 juta) untuk menjadi pembukaan sepanjang masa, dan merupakan film MCU ke-34 berturut-turut yang debut di tempat pertama.

"Ini berita yang sangat bagus," kata Tony Chambers, yang memimpin distribusi teater untuk Disney seperti melansir ABC News.

"Bukan hanya bagus untuk Disney, bukan hanya bagus untuk Marvel, tetapi juga bagus untuk industri secara keseluruhan. Kami telah mengatakannya sebelumnya, tetapi kesuksesan melahirkan kesuksesan."

Chambers menambahkan bahwa angka-angka tersebut muncul bersamaan dengan rating R, yang sangat fenomenal," ujarnya.

Film ini adalah angka yang sebelumnya dianggap mustahil untuk film dengan rating R.

Film Deadpool & Wolverne ini diprediksi akan memperoleh keuntungan lebih besar selama tayang di bioskop. Salah satu modal utama film ini adalah kemunculan sejumlah cameo yang bisa menarik penonton ke bioskop.

Resep serupa pernah dilakukan oleh Marvel Studios dalam film Spider-Man: No Way Home dan Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Seperti diketahui film Deadpool bisa sukses lantaran munculnya cameo yang sangat mengejutkan.

Baca Juga: Film Deadpool Wolverine Tayang Hari Ini, Kejutan Multiverse MCU yang Sangat Dinantikan Fans

Setelah lama absen di Comic-Con, Chris Evans kembali menyapa para fans film superhero. Mantan pemeran Captain America itu muncul dalam acara Comic-com Deadpool & Wolverine, ia tak lagi sebagai pemegang perisai berlogo bendera Amerika itu, melainkan salah satu anggota Fantastic Four yakni Johnny Storm.

Ada pula Jennifer Garner, Channing Tatum, dan Wesley Snipes, ia menjadi tamu kejutan dan bergabung dengan Ryan Reynolds, Dafne Keen, Hugh Jackman, Emma Corrin, Shawn Levy, dan bos Marvel Kevin Feige.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x