Kompas TV entertainment film

Russo Bersaudara Berpotensi Kembali Garap Dua Film Avengers Terbaru

Kompas.tv - 24 Juli 2024, 00:00 WIB
russo-bersaudara-berpotensi-kembali-garap-dua-film-avengers-terbaru
Karakter-karakter Avengers di Marvel Cinematic Universe (MCU). (Sumber: Marvel Studios)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Marvel Studios dilaporkan sedang dalam tahap awal pembicaraan dengan Joe dan Anthony Russo, duo sutradara yang dikenal sebagai Russo Brothers, untuk menggarap dua film Avengers terbaru. Informasi ini dilansir dari The Hollywood Reporter, Selasa (23/7/2024).

Sebelum memilih Russo Brothers, Marvel Studios sempat mempertimbangkan beberapa kandidat sutradara lain. Salah satunya adalah Shawn Levy, yang saat ini sedang mengerjakan film "Deadpool & Wolverine".

Film kelima Avengers, yang sebelumnya berjudul "Avengers: The Kang Dynasty", mengalami beberapa perubahan. Marvel Studios memutuskan hubungan dengan Jonathan Majors, yang seharusnya memerankan tokoh penjahat Kang, setelah aktor tersebut tersandung kasus pelecehan dan kekerasan pada Desember tahun lalu.

Akibatnya, film ini kemungkinan akan mendapatkan judul dan fokus cerita baru.

Sementara instalasi keenam "Avengers: Secret Wars" merupakan adaptasi dari cerita komik Marvel yang telah lama ingin diadaptasi oleh Russo Brothers.

Baca Juga: 10 Fakta Menarik Deadpool & Wolverine, Ungkap Cassandra Nova Jadi Musuh dalam Tengkorak Avenger

Pada tahun 2015, cerita ini dihidupkan kembali sebagai klimaks dari saga multiverse karya penulis Jonathan Hickman. Konsep multiverse ini telah disinggung dalam film "Doctor Strange in the Multiverse of Madness" (2022).

Dalam versi Secret Wars karya Hickman, seluruh multiverse Marvel hancur, menyisakan satu planet yang dikuasai oleh penjahat Doctor Doom.

Jadwal rilis untuk kedua film Avengers ini telah ditetapkan. Film kelima Avengers dijadwalkan tayang pada 1 Mei 2026, sementara "Avengers: Secret Wars" akan dirilis pada 7 Mei 2027.

Russo Brothers bukan nama baru di Marvel Cinematic Universe (MCU). Mereka sebelumnya telah menyutradarai empat film sukses dari waralaba tersebut: "Captain America: The Winter Soldier" (2014), "Captain America: Civil War" (2016), "Avengers: Infinity War" (2018), dan "Avengers: Endgame" (2019).

Baca Juga: Russo Bersaudara Dipinang 2 Film Avenger Kelima dan Keenam: The Kang Dynasty dan Secret Wars

Keempat film ini berhasil menghasilkan total pendapatan sebesar 6,6 miliar dolar AS, dengan "Avengers: Endgame" menyumbang 2,79 miliar dolar AS.

Meski masih dalam tahap awal pembicaraan, potensi kembalinya Russo Brothers ke Marvel Studios untuk menggarap dua film Avengers terbaru telah menarik perhatian penggemar dan industri perfilman. Perkembangan lebih lanjut mengenai proyek ini masih ditunggu oleh banyak pihak.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x