Kompas TV entertainment film

Longlegs vs Pusaka: Mana yang Lebih Menarik untuk Ditonton?

Kompas.tv - 23 Juli 2024, 08:00 WIB
longlegs-vs-pusaka-mana-yang-lebih-menarik-untuk-ditonton
Poster film Longlegs dan Pusaka. (Sumber: NEON/MVP Pictures)
Penulis : Edy A. Putra | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ada beberapa film yang tengah tayang di bioskop-bioskop Indonesia saat ini. Dua di antara mereka adalah Longlegs, dan Pusaka.

Meski sama-sama horor, kedua film tersebut memiliki tema dan jenis horor yang berbeda. Lantas, mana yang lebih menarik antara Longlegs dan Pusaka?

Berikut sinopsis Longlegs dan Pusaka untuk membantu Anda dalam menentukan film mana yang akan Anda tonton.

Longlegs

Longlegs bercerita tentang agen FBI bernama Lee Harker (Maika Monroe) yang ditugaskan untuk menangani kasus pembunuhan berantai yang sudah lama tak terpecahkan.

Kasus itu terdiri dari beberapa kasus pembunuhan yang diikuti bunuh diri dalam satu keluarga.

Harker yang selalu tampak murung dan tegang, menyisir petunjuk-petunjuk yang diperoleh dari penyelidikan sebelumnya. Ia berhasil melihat pola dalam kasus-kasus tersebut yang ternyata berhubungan dengan dirinya.

Film garapan Osgood (Oz) Perkins ini menyajikan gambar-gambar yang diambil dengan teknik kombinasi antara medium shot (kadang wide shot) dan symmetrical framing yang menempatkan objek atau subjek yang menjadi fokus, tepat berada di tengah-tengah frame.

Baca Juga: Sinopsis Film Longlegs, Upaya Hentikan Iblis Pembunuh, Dibintangi Nicolas Cage

Seperti saat Harker menyusun petunjuk-petunjuk kasus di lantai. Atau saat dia bertemu kembali dengan Longlegs. Teknik yang sama digunakan di banyak bagian film ini.

Tetapi terkadang subjek utama juga ditempatkan di pinggir dan menyisakan ruang di belakang yang membuat penonton menunggu apa yang akan muncul di sana.

Atmosfer mencekam terasa sejak adegan pertama meski gambar yang disajikan terang.

Walaupun tidak banyak, jumpscare dalam film ini cukup mengganggu dan sebenarnya tidak terlalu penting karena suasana yang dibangun sudah cukup mencekam.

Longlegs juga menyajikan adegan-adegan kekerasan yang berdarah-darah. Di Indonesia, film ini diberi rating 17 tahun ke atas.

Jika Anda menyukai film horor tanpa sosok gaib bergentayangan, Longlegs bisa menjadi alternatif tontonan di bioskop pekan ini.

Sutradara: Osgood Perkins.

Pemain: Maika Monroe, Nicolas Cage, Blair Underwood, Alicia Witt.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x