Kompas TV entertainment selebriti

Profil Komisaris Pos Indonesia Fauzi Baadila, Relawan TKN Prabowo yang Juga Kader Gerindra

Kompas.tv - 20 Juli 2024, 05:00 WIB
profil-komisaris-pos-indonesia-fauzi-baadila-relawan-tkn-prabowo-yang-juga-kader-gerindra
Fauzi Baadila (Sumber: Kompas.com / Andi Muttya)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menunjuk aktor sekaligus kader Partai Gerindra, Fauzi Baadilla,  sebagai Komisaris PT Pos Indonesia (Persero). Selain Fauzi, pemegang saham juga mengangkat Budi Djatmiko sebagai komisaris.

Pengangkatan ini ditetapkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Pos Indonesia yang berlangsung Kamis (18/7/2024) kemarin.

"Kami mengucapkan selamat kepada Dewan Komisaris Independen terpilih, semoga dapat membawa kemajuan bagi Pos Indonesia," ujar Corporate Secretary and Environmental, Social and Governance, Tata Sugiarta dalam keterangannya, Jumat (18/7/2024).

Baca Juga: Jennifer Coppen Akui Tak Peka soal Firasat Berpisah dari Dali Wassink di Malam Sebelumnya

Lantas, seperti apa profil hingga jejak karier Fauzi Baadilla?

Selengkapnya, berikut profil Fauzi Baadilla yang kini ditunjuk sebagai Komisaris PT Pos Indonesia (Persero):

Aktor dan Model

Fauzi Baadilla merupakan pria kelahiran Kairo, Mesir pada 25 September 1979. Pria berusia 43 tahun ini lebih dikenal dengan kariernya di dunia seni peran dan seorang model.

Di layar lebar, Fauzi Baadilla debut di film berjudul "Kwaliteit 2" pada tahun 2003. Sejumlah film seperti "Mengejar Matahari" (2004), "Rectoverso" (2013) dan "Pertaruhan" (2017) juga pernah ia bintangi.

Kariernya di dunia peran mendapat sejumlah prestasi. Fauzi Baadila pernah dinobatkan sebagai Most Favourite Actor di MTV Indonesia Movie Awards 2004, Aktor Pembantu Terpuji di Festival Film Bandung 2005 hingga sejumlah nominasi di ajang perfilman Tanah Air.

Selain karier aktingnya, Fauzi juga dikenal menjadi salah satu relawan dari Aksi Cepat Tanggap (ACT). Ia pernah ke Suriah pada 2020 lalu.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x