Kompas TV entertainment selebriti

Tantri Kotak Buka Suara Alasan Ladeni Ahmad Dhani Ketimbang Posan Tobing soal Royalti

Kompas.tv - 19 Juli 2024, 16:54 WIB
tantri-kotak-buka-suara-alasan-ladeni-ahmad-dhani-ketimbang-posan-tobing-soal-royalti
Kolase Ahmad Dhani dan Band Kotak (Sumber: Instagram)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gesekan soal royalti dan hak cipta lagu antara band Kotak dan Posan Tobing semakin memanas setelah musisi Ahmad Dhani ikut berkomentar dan membela Posan Tobing.

Langkah Ahmad Dhani itu guna membela rekannya, Posan Tobing yang selama ini memperjuangkan hak ekonomi dari karya-karyanya yang masih dinyanyikan band Kotak.

Saat ditemui, Tantri lantas menjawab dan memilih mengomentari soal unggahan foto Ahmad Dhani yang berisi list lagu band Kotak, yang membawakan lagu-lagu yang pernah diciptakan bersama Posan Tobing.

Baca Juga: Band Kotak Jawab Kritikan Ahmad Dhani soal Royalti dan Hak Cipta Nyanyikan Lagu Posan Tobing

Tantri mengaku ia tak mau membahas tentang unggahan Posan Tobing yang diduga berbau amarah pribadi.

"(Soal unggahan Posan) Bahas yang lain aja ya. Aku gak mau komentar," kata Tantri Kotak yang ditemui bersama sang suami, Arda Naff di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (18/7/2024) malam.

Tantri hanya mau mengomentari unggahan Ahmad Dhani saja. Ia menghormati langkah Dhani yang membahas soal lagu-lagu Kotak yang dinyanyikan saat manggung.

"Kami respect sama mas Dhani yang fokus membahas tentang royalti lagu para musisi," ucap wanita berusia 34 tahun tersebut.

"Tapi sebenarnya, membahas soal perizinan dan royalti lagu bukan kapasitas saya menjawab," sambungnya.

Menurut pemilik nama Tantri Syalindri ini, band Kotak sudah memberikan jawaban atas masalah royalti dengan Posan, melalui sebuah video yang diunggah di YouTube.

Baca Juga: Ahmad Dhani Sindir Band Kotak, Singgung Hak Cipta soal Lagu yang Dibuat Posan Tobing

"Kotak juga sudah menjawab beberapa tahun lalu lewat video di YouTube silahkan dibuka, kali ini aku nggak akan komentari. Sekarang aku lebih merespon mas Dhani yang serius bahas royalti musisi," jelasnya.

Oleh karena itu, Tantri Kotak meminta kepada semua pihak untuk menonton lagi penjelasan band Kotak terkait masalah royalti dengan Posan Tobing, yang sudah mereka jabarkan beberapa tahun lalu.

"Jadi ya gak ada yang gimana gimana," ujar Tantri Kotak.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x