Kompas TV entertainment film

Sinopsis Film The Land Of Happiness, Karya Terakhir Lee Sun Kyun

Kompas.tv - 17 Juli 2024, 18:05 WIB
sinopsis-film-the-land-of-happiness-karya-terakhir-lee-sun-kyun
Aktor Lee Sun Kyun yang meninggal dunia pada Rabu (27/12/2023). (Sumber: Koreaboo)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Film The Land of Happiness dijadwalkan tayang pada Agustus 2024 di bioskop. Film yang disutradai oleh Choo Chang Min ini akan menjadi film fiksi berbasis peritiwa bersejarah di Korea Selatan. 

Film The Land of Happiness juga akan menjadi karya terakhir  Lee Sun Kyun sebelum meninggal dunia pada akhir 2023 lalu. Selain Lee Sun Kyun, film ini juga akan dibintangi Jung Suk yang sebelumnya bermain dalam drakor Hospital Playlist.

Film The Land of Happiness menceritakan sosok Jung In Hoo (Jo Jung Suk). Ia adalah seorang pengacara yang mendadak mendapatkan klien bernama Park Tae Joo (Lee Sun Kyun). 

Baca Juga: Sinopsis Film Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet, Sedang Tayang di Bioskop

Kliennya itu merupakan seorang tentara yang dituduh menjadi dalang pembunuhan presiden Korea Selatan pada 1979. Di sisi lain, sebenarnya Park Tae Joo dikenal sebagai tentara yang berdedikasi dan jujur dalam mengerjakan tugasnya. 

Namun sejak menjadi tersangka pembunuhan presiden, hidupnya berubah 180 derajat. Hanya keputusan hakim yang akan menentukan nasibnya ke depan. 

Benarkah Park Tae Joo adalah dalang pembunuhan presiden? Lalu, bisakah Jung In Hoo membantu kliennya mendapatkan keadilan di persidangan? 

Perlu diketahui bahwa peristiwa pembunuhan presiden Korea Selatan yang diangkat ke dalam film ini terinspirasi dari peristiwa nyata. Insiden berdarah ini terjadi pada 26 Oktober 1979 di Korea Selatan, yaitu pembunuhan terhadap Presiden Park Chung Hee. 

Baca Juga: Sinopsis Film Deadpool And Wolverine Tayang 26 Juli 2024

Selain Jo Jung Suk dan mendiang Lee Sun Kyun, film The Land of Happiness juga akan dibintangi sederet artis dan aktor papan atas, mulai dari Yoo Jae Myung, Jin Ki Joo, Kang Mal Geum, Choi Won Young, Jeon Bae Soo, dan Song Young Kyu.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x