Kompas TV entertainment musik

The Rolling Stones Rilis Album Baru di London: Hackney Diamonds

Kompas.tv - 6 September 2023, 23:25 WIB
the-rolling-stones-rilis-album-baru-di-london-hackney-diamonds
Raksasa rock 'n roll turun gunung hari Rabu (6/9/2023) di distrik Hackney London. The Rolling Stones akan memperkenalkan album baru mereka, Hackney Diamonds. (Sumber: The Rolling Stones)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Vyara Lestari

LONDON, KOMPAS.TV - Raksasa rock 'n' roll turun gunung hari Rabu, (6/9/2023) di distrik Hackney London, di mana The Rolling Stones akan memperkenalkan album baru mereka, "Hackney Diamonds."

Penggemar berat sudah mengantri pada Rabu pagi di luar Hackney Empire, tempat Mick Jagger, Keith Richards, dan Ronnie Wood akan diwawancarai di atas panggung oleh pembawa acara The Tonight Show, Jimmy Fallon dalam acara siaran langsung pada pukul 20.30 hari Rabu, seperti dilaporkan Associated Press.

Di dalam aula, musik era Edwardian yang megah di mana Charlie Chaplin dan Stan Laurel pernah tampil, aki-aki panjang umur yaitu Mick Jagger (80 tahun), Keith Richards (79), dan Ron Wood (76) akan mengungkap detail album studio pertama The Stones dengan lagu-lagu baru di album Hackney Diamonds sejak album terakhir mereka A Bigger Bang tahun 2005.

Band ini juga sempat merilis sekumpulan lagu blues, Blue & Lonesome," pada tahun 2016.

Album ini adalah yang pertama sejak drumer Charlie Watts meninggal tahun 2021, diperkirakan akan mencakup beberapa kontribusi yang direkam olehnya sebelum kematiannya.

Penggemar asal Brasil, Taric Fioravanti, dari Sao Paulo, mengantri untuk mendapatkan kesempatan bertemu Rolling Stones. Fioravanti mengatakan ia berharap lagu-lagu baru ini akan terdengar seperti album Stones favoritnya, Some Girls.

Baca Juga: Profil Charlie Watts, Drummer The Rolling Stones yang Meninggal Dunia

Raksasa rock 'n roll turun gunung hari Rabu, (6/9/2023) di distrik Hackney London, tempat The Rolling Stones akan memperkenalkan album baru mereka, Hackney Diamonds. (Sumber: USA Today)

"Saya suka mereka," katanya. "Keith Richards adalah salah satu pahlawan gitar terbesar dalam sejarah musik rock."

"(Dan) mereka berusia 80 tahun. Kebanyakan band sudah pensiun membuat musik baru pada usia itu," katanya.

Pengumuman materi baru ini mengikuti kampanye penasaran, di mana logo mulut dan lidah ikonik band ini diproyeksikan ke fasad landmark di kota-kota di seluruh dunia, termasuk New York, London, dan Paris.

Para anggota band mungkin akan mengungkap apa yang menarik mereka ke Hackney, kota kecil di timur London yang penuh semangat dan telah melahirkan bintang-bintang dunia seperti penulis drama Harold Pinter dan aktor Idris Elba.

Hackney Diamonds adalah istilah slang untuk pecahan kaca, dan band ini juga menggoda para penggemar dengan iklan di surat kabar lokal Hackney Gazette untuk bisnis perbaikan kaca fiksi: "Ketika Anda bilang 'berikan saya tempat berlindung', kami akan memperbaiki jendela pecah Anda."

Didirikan pada tahun 1962, The Stones tidak menunjukkan tanda-tanda pensiun. Tahun lalu, band ini menggelar tur ulang tahun ke-60 di Eropa, dengan Steve Jordan menggantikan Watts sebagai drumer.


 

 



Sumber : Associated Press



BERITA LAINNYA



Close Ads x