Kompas TV entertainment musik

Putri Ariani Dapat Royalti Usai Videonya di Youtube America s Got Talent Ditonton 28 Juta Kali

Kompas.tv - 13 Juni 2023, 18:32 WIB
putri-ariani-dapat-royalti-usai-videonya-di-youtube-america-s-got-talent-ditonton-28-juta-kali
Penyanyi asal Indonesia, Putri Ariani, di ajang Americas Got Talent 2023 di Amerika Serikat. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Eddward S Kennedy

JAKARTA, KOMPAS.TV - Perbincangan mengenai penampilan Putri Ariani di America’s Got Talent (AGT) 2023 seakan tak ada habisnya. Per hari ini, video yang diunggah di kanal YouTube America’s Got Talent telah ditonton sebanyak 28 kali.

Dalam kesempatan itu, Putri Arini menyanyikan lagu ciptaannya sendiri yang berjudul “Loneliness”. Dia berhasil mengambil hati penonton dan para juri, termasuk Simon Cowell yang memberikan golden buzzer.

Ibunda Putri Ariani, Reni Alfianty pun mengungkapkan bahwa putrinya mendapatkan royalti dari lagu yang dinyanyikan di ajang tersebut. 

Baca Juga: Ternyata Putri Ariani Pernah Dicuekin Americas Got Talent 2018, Kini Lolos Jalur Undangan

Reni mengatakan, urusan royal di negeri Paman Sam itu sudah baik dan pihak penyelenggara cukup profesional. Nantinya, jumlah royalti yang didapatkan Putri akan disesuaikan dengan jumlah penonton.

“Semakin banyak nonton, Putri juga dapat royalti sebagai pencipta lagu dan (nyanyi) punya dia sendiri,” kata Reni saat berbincang dengan Irfan Hakim di YouTube deHakims Story.

Tak hanya soal perhitungan royalti, sistem pembayaran royalti juga disebut sudah sangat jelas. Bahkan, Putri sudah diberitahu pihak penyelenggara sejak awal.

“Setiap lagu yang dibawakan, yang penciptanya Putri, lagunya Putri (royalti) ke Putri semua. Udah ada tanda tangannya,” jelas Reni.

Menurut Reni, perhitungan soal royalti lagu yang jelas inilah yang membuat para pencipta lagu menjadi hidup.

Sebagai informasi, Putri Ariani adalah siswa kelas XI di SMKN 2 Kasihan Bantul atau Sekolah Menengah Musik (SMM) Yogyakarta. Dia mengambil instrumen flute.

Baca Juga: Putri Ariani Dapat Beasiswa dari Mendikbud Nadiem Makarim untuk Kuliah di The Juilliard School

Meski merupakan seorang penyandang disabilitas tunanetra, Putri masih dapat mengikuti pembelajaran di sekolah dengan bantuan teknologi.

Kini, Putri pun harus berlatih lebih keras untuk menghadapi tahap di AGT 2023 selanjutnya, yakni tahap semifinal yang akan berlangsung pada Agustus 2023 mendatang.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x