Kompas TV entertainment musik

Cerita Putri Ariani Ciptakan Lagu 'Loneliness', Berawal dari Rasa Bersalah terhadap Diri Sendiri

Kompas.tv - 11 Juni 2023, 16:56 WIB
cerita-putri-ariani-ciptakan-lagu-loneliness-berawal-dari-rasa-bersalah-terhadap-diri-sendiri
Putri Ariani saat hadir di SMM Yogyakarta atau SMKN 2 Kasihan, Bantul, Minggu (11/6/2023). (Sumber: Markus Yuwono/Kompas.com)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Putri Ariani, penyanyi yang belakangan ini menjadi buah bibir masyarakat usai tampil di ajang pencarian bakat America's Got Talent (AGT), bercerita soal salah satu lagu ciptaannya sendiri berjudul Loneliness.

Lagu itu sempat dibawakannya saat menemui awak media di SMKN 2 Kasihan atau SMM Yogyakarta, Minggu (11/6/2023).

Putri bernyanyi dengan memainkan organ yang sudah disediakan pihak sekolah di lobi. Wartawan yang menyaksikan penampilan siswa SMM Yogyakarta itu menyimak Loneliness dengan khidmat.

Baca Juga: Apa Itu Golden Buzzer AGT yang Diperoleh Putri Ariani? Ini Keuntungan dan Kesulitan Mendapatkannya

Kemudian Putri bercerita bagaimana ia menggubah lagu Loneliness yang juga dinyanyikannya di AGT. Ia menyebut lagu ini dilatarbelakangi rasa bersalah terhadap diri sendiri.

"Ya jadi Loneliness itu, waktu itu Putri sempat merasa bersalah sama diri Putri sendiri. Karena Putri sempat nge-down karena orang yang underestimate Putri," kata perempuan berusia 17 tahun itu, Minggu, dikutip Kompas.com.

"Katanya Putri enggak bisa bikin lagu sendiri, tapi Putri pengin membuktikan ke mereka semua, dan Putri bisa," lanjutnya.

"Jadi Loneliness artinya bisa menerima kesalahan, menerima diri sendiri, dan tentang sesuatu yang baik belum tentu terbaik untuk diri kita."

Mengenai lagu-lagu yang telah diciptakannya, Putri mengaku tidak ingat jumlahnya.

Lebih lanjut, Putri menganggap musik sebagai medium berbicara dan untuk mengerti perasaannya. Dia merasa musik telah menjadi bagian hidupnya.

Dia pun berharap anak muda seusianya tidak takut bermimpi dan meraih cita-cita. Ia juga meminta doa dan dukungan masyarakat untuk mengarungi America's Got Talent musim ke-18 yang masih berlangsung.

"Jangan pernah takut mimpi dan meraihnya. Percayalah mimpi akan menjadi nyata," kata Putri.

Baca Juga: Cita-cita Putri Ariani, Ingin Menang Grammy dan Jadi Diva Internasional Seperti Celine Dion


 



Sumber : Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x