Kompas TV entertainment selebriti

Apa Itu Golden Buzzer AGT yang Diperoleh Putri Ariani? Ini Keuntungan dan Kesulitan Mendapatkannya

Kompas.tv - 11 Juni 2023, 13:49 WIB
apa-itu-golden-buzzer-agt-yang-diperoleh-putri-ariani-ini-keuntungan-dan-kesulitan-mendapatkannya
Apa itu Golden Buzzer yang diberikan Simon Cowell untuk Putri Ariani di Americas Got Talent (Sumber: Instagram)
Penulis : Dian Nita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tombol Golden Buzzer yang diberikan oleh salah satu juri, Simon Cowell mengantarkan Putri Ariani, penyanyi tunanetra asal Indonesia melaju ke babak selanjutnya di ajang America's Got Talent (AGT) 2023 musim ke-18.

Tidak hanya itu, dengan Golden Buzzer, juga membuat Putri Ariani mendapat sejumlah keuntungan, salah satunya langsung melenggang ke babak semifinal AGT.

Tentu saja, hal itu membuat peluang Putri semakin besar untuk keluar sebagai pemenang America's Got Talent 2023.

Nantinya, penyanyi 17 tahun itu akan kembali berjuang di panggung AGT dalam babak semifinal pada Agustus/September 2023 mendatang.

Melalui laman Instagramnya, Putri mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diperolehnya dari masyarakat Indonesia. 

"Tak lupa Putri ucapkan Terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada seluruh masyarakat Indonesia dan seluruh Dunia atas apresiasi yang sebesar ini untuk Putri. I never expect this before. Putri berangkat ke Amerika cuma bermodalkan bismillah, dan sekarang hasilnya Alhamdulillah semembahagiakan ini," tulis Putri, Sabtu (10/6/2023).

Baca Juga: Putri Ariani Ungkap Bisikkan Simon Cowell Padanya di Atas Panggung Sebelum Beri Golden Buzzer

Apa Itu Golden Buzzer AGT?

Melansir media Inggris, mirror.co.uk, Minggu (11/6), Golden Buzzer adalah salah satu tombol penilaian juri America's Got Talent yang menandakan bahwa peserta lolos babak audisi.

Keuntungan jika seseorang dianugerahi Golden Buzzer di akhir audisi, tandanya mereka diberi tempat untuk langsung melakukan pertunjukan semifinal.

Ini berarti orang yang mendapat Golden Buzzer akan melewati tahap bootcamp kompetisi dengan peserta lain.


Namun, tidak sembarang orang bisa mendapat bel emas. Pasalnya, berdasarkan peraturan, para juri AGT hanya diberikan satu kesempatan untuk menekan Golden Buzzer di setiap musimnya.

Tahun ini, empat juri dan pembawa acara Terry masing-masing memiliki satu kesempatan untuk menggunakan Golden Buzzer mereka. Ada juga tambahan Golden Buzzer yang melibatkan penggemar.

Oleh karena itu para juri tentu harus memikirkan matang-matang sebelum memberikan hal tersebut. Apabila peserta diberikan Golden Buzzer, berarti peserta itu mampu membuat takjub juri dan dinilai sangat berbakat.

Pada AGT musim ini, Simon Cowell sudah memberikan Golden Buzzer kepada Putri Ariani. Ke depannya, ia sudah tidak bisa memencet tombol itu lagi untuk peserta lain.

Baca Juga: Dapat Golden Buzzer, Segini Hadiah yang Didapat Putri Ariani Jika Menang America's Got Talent

Juara America's Got Talent 2022 atau musim ke-17, The Mayyas juga merupakan penerima Golden Buzzer saat pertama kali audisi.

Rombongan tari wanita Lebanon tersebut mendapatkan bel emas dari salah satu juri, Sofía Vergara.

Adapun pemenang AGT akan ditentukan berdasarkan voting penonton. Sang juara akan mendapatkan hadiah utama $1 juta (Rp14,7 miliar) dan pertunjukan di Las Vegas.

 



Sumber : Kompas TV, mirror.co.uk



BERITA LAINNYA



Close Ads x