Kompas TV entertainment selebriti

Tinggal Serumah dengan Inge Anugrah Saat Proses Cerai, Ari Wibowo: Dia Masih Istri Sah

Kompas.tv - 15 Mei 2023, 20:25 WIB
tinggal-serumah-dengan-inge-anugrah-saat-proses-cerai-ari-wibowo-dia-masih-istri-sah
Artis Ari Wibowo ungkap alasan masih tinggal serumah dengan Inge Anugrah, meski dalam proses cerai.  (Sumber: Instagram/@ariwibowo_official)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Perceraian artis Ari Wibowo dan Inge Anugrah menjadi sorotan publik. Meski tengah dalam proses cerai, keduanya rupanya masih tinggal satu rumah.

Ari Wibowo menjelaskan, keputusan masih tinggal satu rumah itu diambil lantaran belum ada keputusan pengadilan terkait perceraiannya. Dengan demikian, Inge Anugrah masih menjadi istri sahnya.

“Selama belum ada keputusan pengadilan kita cerai, dia tetap sah sebagai istri saya dan saya harus memberikan apa selayaknya yang diberikan suami,” ujar Ari Wibowo di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (5/5/2023), dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Meski Gugat Cerai, Ari Wibowo Pastikan Hubungannya dengan Inge Saat Ini Baik-baik Saja

Pria 52 tahun itu menegaskan bahwa tanggung jawabnya sebagai suami dan kepala keluarga masih ada hingga pengadilan memutuskan dia dan Inge berpisah.

Apabila pengadilan telah memutuskan perceraiannya, maka dia akan membebaskan urusan Inge Anugrah.

“Misal nanti sudah selesai, dia mau sama siapa, mau ngapain, itu urusan masing-masing karena kita sudah bukan suami istri,” jelas Ari.

Sebagai informasi, hari ini Ari Wibowo dan Inge Anugrah menjalani sidang perceraian dengan agenda mediasi. Sayangnya, mediasi tersebut gagal.

Kuasa hukum Ari Wibowo, Ricky Saragih mengatakan, kliennya dan Inge akan sulit untuk rujuk. Namun demikian, pihaknya harus tetap melalui proses mediasi.

“Sampai saat ini, kami bisa memberikan kepastian bahwa sangat kecil kemungkinan untuk rujuk, tapi kita harus menghargai peraturan, Mahkamah Agung khususnya,” ujar Ricky.

Baca Juga: 16 Tahun Menikah, Ini Alasan Ari Wibowo Gugat Cerai Istri dan Tuntut Hak Asuh Anak

Selanjutnya, sidang akan dilanjutkan pada 29 Mei 2023 mendatang.

Diberitakan sebelumnya, Ari Wibowo mengajukan permohonan cerai terhadap Inge Anugrah ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 3 April 2023 lalu.

Dalam permohonan cerai tersebut, Ari juga menuntut hak asuh kedua anak laki-lakinya.



Sumber : Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x