Kompas TV entertainment selebriti

Ridwan Kamil: Saya Bersaksi, Jasad Eril Wangi Seperti Daun Eucalyptus

Kompas.tv - 10 Juni 2022, 10:48 WIB
ridwan-kamil-saya-bersaksi-jasad-eril-wangi-seperti-daun-eucalyptus
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama istrinya, Atalia Praratya, dan anak perempuannya, Camillia Laetitia Azzahra, mendoakan Emmeril Kahn Mumtaz alias Eril yang dinyatakan hilang di Sungai Aare, Swiss. (Sumber: Dok. Humas Pemprov Jabar)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyebut jasad putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril wangi seperti daun eucalyptus.

Diketahui, Ridwan Kamil mengajukan cuti lagi sebanyak 11 hari untuk terbang ke Swiss menjemput jasad anaknya, Eril.

Sementara ibunda Eril, Atalia Praratya tidak ikut ke Swiss bersama suaminya dan saat ini berada di kediamannya di Bandung, Jawa Barat.

Eril ditemukan oleh petugas kepolisian Swiss di bendungan Engehalde pada Rabu (8/6/2022) pukul 06.50 pagi waktu Swiss atau pukul 11.50 WIB.

Usai dievakuasi dan diidentifikasi, jasad Eril dimandikan diproses sesuai syariat agama Islam.

Baca Juga: Kondisi Jasad Eril Dibeberkan Ridwan Kamil dan Atalia: Utuh, Bersih, Tersenyum...

Ridwan Kamil berucap syukur lantaran akhirnya bisa dipertemukan kembali dengan sang putra meski kondisinya sudah meninggal dunia.

"Akhirnya Allah SWT memberikan kesempatan kepada saya untuk kembali memeluk, membelai dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengan sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir," tulis Ridwan Kamil di akun Instagram @ridwankamil, Jumat (10/6/2022).

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu lantas menjabarkan kondisi jasad Eril. Ia menyebut jenazah anaknya utuh dan beraroma wangi.

"dan MASYA ALLAH, Walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapih menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus. Sungguh mukjizat kecil yang sangat kami syukuri," tutur Emil, sapaan akrabnya.

Ia pun tak henti-hentinya mengucap syukur dan berterima kasih kepada publik atas doa dan bantuan untuk mencari Eril.

"Hai Eril, saatnya kamu pulang ke tanah air untuk menghaturkan terima kasih kepada jutaan yang mendoakanmu," tuturnya.

Baca Juga: Begini Penghormatan Islam terhadap Jenazah Eril Usai Ditemukan: Dimandikan hingga Disalatkan

Diberitakan sebelumnya, keluarga Ridwan Kamil masih berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat mengenai lokasi persemayaman maupun pemakaman Eril.

Kendati demikian, dari pantauan Kompas TV ada dua kemungkinan lokasi yang menjadi rumah duka bagi jenazah Eril, yakni di Gedung Pakuan dan di rumah pribadi Ridwan Kamil di Kawasan Cigadung, Kota Bandung. 

Sementara itu, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Provinsi Jawa Barat Wahyu Mijaya mengatakan kemungkinan jenazah Eril akan tiba di Tanah Air pada Sabtu (11/6/2022) atau Minggu (12/6/2022).

Sang ibu, Atalia disebut akan menjemput jenazah Eril di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x