Kompas TV entertainment selebriti

Profil Ivo Nilakreshna, Penyanyi Legend di Era 1960-an yang Meninggal Dunia

Kompas.tv - 21 Mei 2022, 20:19 WIB
profil-ivo-nilakreshna-penyanyi-legend-di-era-1960-an-yang-meninggal-dunia
Penyanyi senior sekaligus ibu Astri Ivo, Ivo Nilakreshna meninggal dunia pada Jumat (20/5/2022). (Sumber: Instagram/@ivonilakresna_official)
Penulis : Dian Septina | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ibunda Astri Ivo, Ivo Fauziah Hanum atau yang kerap disapa Ivo Nilakreshna meninggal dunia di usia 83 tahun, Jumat (20/5/2022), sekira pukul 14.22 WIB.

Sebelum mengembuskan napas terakhir, Ivo Nilakreshna sempat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Cipto Mangunkusomo (RSCM) Kencana.

Jenazah Ivo Nilakreshna dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Sabtu (21/5/2022) pukul 09.00 WIB.

Dilansir dari TribunSeleb, Ivo Nilakreshna adalah seorang penyanyi di era 1960-an. Ivo Nilakreshna mengawali karier pada 1956 dengan mengikuti pemilihan Bintang Radio di Medan. Di ajang tersebut, Ivo Nilakreshna meraih juara pertama.

Baca Juga: Profil Gesang, Maestro Keroncong yang Lagunya Mendunia hingga Dialih ke-13 Bahasa

Pada tahun 1963, Ivo Nilakreshna bergabung dengan TVRI Stasiun Pusat di Jakarta. Berawal dari situ, Ivo Nilakreshna kerap tampil di berbagai acara hingga dikenal publik.

Di antaranya, Sejenak Bersama, Hiburan Malam, Irama Keroncong, Irama Melayu, Jazz, Dari Masa Ke Masa, Irama Gurun Sahara, Lagu dan Pencipta, dan sebagainya. Ivo Nilakreshna juga sempat tampil di Asia dan Eropa.

Ivo Nilakreshna juga mengelola perusahaan rekaman dan periklanan miliknya yaitu PT Nilakreshna Entertainment. Ia berkiprah selama 54 tahun di dunia musik.

Berkat kemampuan dan keahliannya, Ivo Nilakreshna telah mengeluarkan lebih dari 100 album keroncong, pop dan jazz. Bahkan ia telah menciptakan lagu sendiri sebanyak 200 judul lagu.

Baca Juga: Profil Mieke Wijaya, Peraih 3 Piala Citra yang Meninggal di Usia 82 Tahun

 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x