Kompas TV entertainment selebriti

Penasaran Dengan Apa Yang Diucapkan J-Lo Dalam Bahasa Spanyol Pada Pelantikan Biden? Ini Dia Artinya

Kompas.tv - 21 Januari 2021, 07:00 WIB
penasaran-dengan-apa-yang-diucapkan-j-lo-dalam-bahasa-spanyol-pada-pelantikan-biden-ini-dia-artinya
J-Lo sesaat sebelum tampil dalam upacara pelantikan presiden AS ke-46 di Gedung Capitol, Washington DC, AS, Rabu (20/1). (Sumber: Win McNamee / Pool Photo via AP)
Penulis : Vyara Lestari

WASHINGTON, KOMPAS.TV – Jennifer Lopez, atau akrab dijuluki J-Lo, sempat menyelipkan kalimat berbahasa Spanyol usai tampil menyanyi dalam upacara pelantikan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden di Gedung Capitol, Washington DC, AS, Rabu (20/1).

Usai menyanyikan ‘This Land Is Your Land’ dan ‘America The Beautiful’ secara medley, J-Lo tampak mengacungkan jemarinya sembari memproklamirkan, “Una nacion, bajo Dios, indivisible, con libertad y justicia para todos!”

Kalimat tersebut merupakan frasa terakhir dari Pledge of Allegiance atau Janji Setia terhadap bendera dan negara AS yang berarti “Satu negara, di bawah Tuhan, tak terpisahkan, dengan kebebasan dan keadilan bagi semua.”

Baca Juga: Ada Lady Gaga dan J-Lo, Ini Dia Deretan Artis Dunia Yang Akan Meriahkan Pelantikan Biden

Dikutip dari latimes.com, kalimat yang diucapkan J-Lo dalam bahasa Spanyol ini sontak mengundang reaksi para pengguna media sosial.

Seorang pengguna Twitter, Jemele Hill, mencuitkan, “Wah, orang-orang akan murka dengan J-Lo yang memasukkan kalimat berbahasa Spanyol di sana. Anda tahu siapa yang saya maksud dengan ‘orang-orang’.” Cuitan yang dihiasi dengan emotikon terbahak ini merujuk pada para pendukung Trump yang disebut akan murka karena penggunaan bahasa selain bahasa Inggris-Amerika.

Baca Juga: Bon Jovi Bakal Tampil Dalam Pelantikan Joe Biden, Ada Justin Timberlake dan Lady Gaga juga!

Aksi penyelipan bahasa lain selain bahasa Inggris-Amerika yang dilakukan J-Lo ini terbilang tidak mengejutkan, mengingat sebelumnya aktris Hollywood berdarah Puerto Rico ini pun sempat melakukan aksi serupa. Pada konser Super Bowl tahun lalu, J-Lo tampil dengan kibaran bendera Puerto Rico saat menyanyi bersama Emme putrinya.

J-Lo mengakhiri penampilannya dalam upacara pelantikan Biden dengan mengucap, “Let’s get loud!” yang merupakan titel salah satu hitsnya di tahun 1999.

Baca Juga: Trump Mengejek Lady Gaga, Jon Bon Jovi dan LeBron James yang Mendukung Biden

Ini juga segera menuai komentar para pengguna Twitter yang memuji aksinya.

Salah satu cuitan yang memuji aksi J-Lo saat tampil dalam upacara pelantikan Presiden AS ke-46 di Gedung Capitol, Washington DC, AS. (Sumber: Twitter)

 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x