Kompas TV ekonomi perbankan

Cara Save dan Share Bukti Transaksi di BCA Mobile

Kompas.tv - 1 September 2024, 12:35 WIB
cara-save-dan-share-bukti-transaksi-di-bca-mobile
Saat menggunakan BCA mobile, ketika selesai bertransaksi akan muncul layar transaksi berhasil yang menjadi bukti pembayaran. Bukti transaksi ini sering digunakan untuk dikirim atau disimpan, jika dibutuhkan untuk dokumentasi transaksi. (Sumber: Bank BCA )
Penulis : Dina Karina | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Saat menggunakan BCA mobile, ketika selesai bertransaksi akan muncul layar transaksi berhasil yang menjadi bukti pembayaran. Bukti transaksi ini sering digunakan untuk dikirim atau disimpan, jika dibutuhkan untuk dokumentasi transaksi.

Mengutip dari laman resmi Bank BCA, Minggu (1/9/2024), berikut ini cara save dan share bukti transaksi di BCA mobile:

1. Sebelum bertransaksi, pastikan saldo cukup, cek rekening penerima dana nominal yang harus dibayar atau ditransfer sudah sesuai.

2. Saat transaksi sudah berhasil, pastikan status transaksi sudah berubah menjadi ‘Berhasil’.

3. Sesudahnya, klik tombol save bukti transaksi untuk menyimpan atau klik tombol share untuk mengirimkan bukti transaksi ke orang lain.

Baca Juga: Lowongan Kerja Bank BCA Buka sampai 10 September 2024, Lulusan SMA Bisa Daftar!

4. Jika lupa untuk save atau share bukti transaksi, kamu dapat mengakses ulang di menu m-Transfer, m-Commerce, dan m-Payment dengan meng-klik Inbox dan memilih jenis transaksi yang ingin kembali dilihat. 

5. Untuk urusan finansial, selalu teliti dengan transaksi yang kamu lakukan supaya terhindar dari kendala yang tak diinginkan.

6. Jaga selalu keamanan rekening dengan tidak share data pribadimu ke siapapun lewat sarana apa pun.

Solusi Pengiriman SMS Verifikasi

Di era digital sekarang ini, SMS verifikasi atau One Time Password (OTP) merupakan salah satu metode keamanan yang digunakan untuk melakukan verifikasi identitas pengguna.

Khususnya, saat menggunakan aplikasi perbankan untuk transaksi, SMS verifikasi seringkali menjadi langkah awal untuk memastikan bahwa Anda adalah pemilik sah dari akun tersebut.

Baca Juga: Open Rekrutmen Besar-besaran Bank BRI untuk Lulusan SMA-S1, Ini Syarat dan Link Pendaftaran

Namun, tidak jarang banyak orang yang mengalami kendala ketika SMS verifikasi tidak diterima. Hal ini bisa menjadi kendala, terutama ketika kita ingin segera menyelesaikan suatu transaksi atau masuk ke akun mobile banking.

Penyebab dari masalah ini bisa bermacam-macam, mulai dari masalah teknis hingga faktor-faktor lainnya.

Salah satu penyebab yang mungkin terjadi adalah nomor telepon yang digunakan mungkin terblokir atau perlu dilakukan penyesuaian dengan pengaturan akun Anda.




Sumber : Laman resmi BCA, Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x