Kompas TV ekonomi loker

Waspada Penipuan Rekrutmen Pegawai KAI yang Wajibkan Pakai Transportasi Tertentu

Kompas.tv - 10 Agustus 2024, 14:11 WIB
waspada-penipuan-rekrutmen-pegawai-kai-yang-wajibkan-pakai-transportasi-tertentu
PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 8 Surabaya mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap segala jenis penipuan dengan modus rekrutmen pekerja KAI. (Sumber: KAI Daop 8)
Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

SURABAYA, KOMPAS.TV - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 8 Surabaya mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap segala jenis penipuan dengan modus rekrutmen pekerja KAI.

Salah satu modusnya, adalah adanya surat undangan rekrutmen yang mengharuskan para peserta untuk registrasi menggunakan transportasi yang disediakan.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif mengatakan, proses rekrutmen KAI hanya diinfokan melalui link resmi perusahaan yakni kai.id.

Baca Juga: Simak Daftar Kereta dan Rincian Promo Panjat Pinang KAI, Ada Diskon Tiket hingga 79 Persen

KAI juga tidak pernah memungut biaya apapun serta tidak bekerja sama dengan agen perjalanan selama proses seleksi.

"Masyarakat diharapkan lebih teliti dan kritis jika mendapatkan pesan pengumuman rekrutmen dengan persyaratan tambahan seperti akomodasi dan transportasi," kata Luqman dalam keterangan tertulisnya di Surabaya, Sabtu (10/8/2024). 

Luqman Arif menambahkan, KAI tidak pernah melakukan proses rekrutmen melalui surat menyurat mengirimkan berkas, maupun menjanjikan dapat diterima bekerja dengan bantuan apapun dan siapapun.

Baca Juga: Pertamax Naik! Berikut Harga BBM Terbaru Pertamina, Shell, BP AKR, dan Vivo

Jika menemukan informasi yang meragukan agar segera menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email [email protected], atau media sosial KAI121 untuk mendapatkan informasi resmi tentang perusahaan.




Sumber :




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x