Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

Bahlil Sebut Investor Bersyukur Menteri Basuki Jadi Plt Kepala OIKN: Bisa Lebih Cepat

Kompas.tv - 10 Juni 2024, 20:15 WIB
bahlil-sebut-investor-bersyukur-menteri-basuki-jadi-plt-kepala-oikn-bisa-lebih-cepat
Ilustrasi. Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menyatakan investasi di Ibu Kota Nusantara (IKN) tidak ada masalah, meski dua petinggi Otorita IKN mundur dari jabatannya. (Sumber: Antara )
Penulis : Dina Karina | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menyatakan investasi di Ibu Kota Nusantara (IKN) tidak ada masalah, meski dua petinggi Otorita IKN mundur dari jabatannya. 

Seperti diberitakan, Kepala OIKN Bambang Susantono dan Wakil OIKN Dhony Rahajoe mundur dari jabatan masing-masing beberapa waktu lalu. 

Bahlil menyebut investor justru bersyukur karena kini IKN ditangani langsung oleh Menteri Pekerjaan dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, yang saat ini juga menjabat Plt. Kepala Otorita IKN.

"Oh tidak ada masalah, semuanya jalan kok, bagus," kata Bahlil di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (10/6/2024). 

Baca Juga: Rencana Upacara 17 Agustus 2024 di IKN: Jokowi akan Didampingi Presiden Terpilih Prabowo Subianto

Menurutnya, dengan ditangani langsung oleh Menteri Basuki, urusan investasi di IKN jadi lebih cepat. 

"Tidak ada (keluhan). Malah mereka bersyukur bisa lebih cepat karena ditangani Pak Basuki," ungkapnya. 

Ia mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghargai pengunduran diri tersebut. Sementara penggantinya, kata dia, merupakan hak prerogatif Presiden.

"Jadi gini, pergantian kepemimpinan itu kan hak prerogatif presiden tetapi presiden juga menghargai ketika pembantunya mengundurkan diri. Jadi, kalau dia mundur bukan berarti IKN macet, masa macet, tidak benar itu," tutur Bahlil, seperti dikutip dari Antara

Baca Juga: Basuki jadi Plt Kepala Otorita, Penggagas IKN: Berat | ROSI

Mengutip pemberitaan Kompas.tv, Anggota Komisi II DPR RI Guspardi Gaus meminta Presiden Jokowi segera menetapkan calon definitif Kepala OIKN.

Menurut Guspardi, bila megaproyek itu hanya dipegang seorang Plt, dikhawatirkan pekerjaannya akan mengalami hambatan. 



Sumber : Kompas.tv, Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x