Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

Pertamina Tegaskan Keponakan Jokowi Jadi Manajer di Perusahaan Lewat Jalur Profesional

Kompas.tv - 6 Juni 2024, 20:35 WIB
pertamina-tegaskan-keponakan-jokowi-jadi-manajer-di-perusahaan-lewat-jalur-profesional
PT Pertamina menegaskan, keponakan Presiden Joko Widodo yang bernama Bagaskara Ikhlasulla Arif dan menjadi manager di perusahaan itu, telah melewati prosedur yang berlaku di perusahaan. (Sumber: Pertamina )
Penulis : Dina Karina | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT Pertamina menegaskan, keponakan Presiden Joko Widodo yang bernama Bagaskara Ikhlasulla Arif dan menjadi manager di perusahaan itu, telah melewati prosedur yang berlaku di perusahaan. 

VP Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso mengatakan, Bagaskara masuk Pertamina lewat jalur profesional. 

“Masuk Pertamina sejak 2021, melalui jalur professional atau experienced hire,” kata Fadjar saat dihubungi Kompas.tv, Kamis (6/6/2024). 

Baca Juga: Update Harga BBM Pertamina Juni 2024, Pertalite, Pertamax, dan Biosolar

Ia menerangkan, setelah mengikuti seleksi internal, Bagaskara diangkat menjadi Manager Non-Government di Pertamina per Maret 2024.

“Pertamina biasa melakukan rekrutmen experienced hire sesuai kebutuhan dengan melihat kompetensinya, dan rekrutmen dilakukan sesuai standar yang berlaku di Pertamina,” ujarnya. 

"Jabatan dibuka untuk seluruh pegawai. (Siapa pun) yang berminat bisa mendaftar dan mengikuti seleksi," tambahnya. 

Baca Juga: Harga BBM Tak Naik Per Juni 2024, Pertamina Ungkap Alasannya: Menjaga Stabilitas Ekonomi

Bagaskara Ikhlasulla Arif merupakan putra dari Titik Relawati, adik bungsu Jokowi. Sosoknya ramai diperbincangkan di media sosial X pada Kamis (6/6/2024).

Mengutip laman pddikti.kemdikbud.go.id, diketahui Bagaskara adalah lulusan S1 Komunikasi FISIP Universitas Gadjah Mada pada 2016. Ia mulai kuliah di UGM pada 2011. 

Setelah namanya jadi bahan perbincangan, akun Linkedin Bagaskara pun menghilang.  


 

 



Sumber :



BERITA LAINNYA



Close Ads x