Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

Anggota GarudaMiles dan KrisFlyer Singapore Airlines Kini Bisa Tukar Mileage Dapat Tiket Pesawat

Kompas.tv - 20 Mei 2024, 22:27 WIB
anggota-garudamiles-dan-krisflyer-singapore-airlines-kini-bisa-tukar-mileage-dapat-tiket-pesawat
Garuda Indonesia dan Singapore Airlines memperluas kerja sama komersial kedua maskapai melalui kerja sama frequent flyer program. (Sumber: Dok. Garuda Indonesia)
Penulis : Dina Karina | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV- Garuda Indonesia dan Singapore Airlines memperluas kerja sama komersial kedua maskapai melalui kerja sama frequent flyer program.

Melalui perluasan kerjasama komersial tersebut, baik Garuda Indonesia maupun Singapore Airlines akan mengoptimalkan berbagai nilai tambah bagi pengguna jasa kedua maskapai.

Di antaranya program frequent flyer di mana nantinya anggota GarudaMiles dan anggota KrisFlyer akan dapat meningkatkan jumlah maupun melakukan redemption miles yang dimiliki melalui penerbangan codeshare yang dioperasikan oleh kedua maskapai. 

"Kerja sama ini dapat memberikan nilai tambah bagi pengguna jasa kedua maskapai khususnya dalam melalui kemudahan untuk mendapatkan dan menukarkan mileage yang telah diperoleh ke dalam bentuk tiket penerbangan," kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.tv, Senin (20/5/2024). 

Baca Juga: Kemenhub Lakukan Inspeksi Khusus Pesawat Garuda Indonesia yang Rusak saat Bawa 450 Calon Jemaah Haji

Kedua maskapai juga memperkuat komitmennya dalam mendukung upaya pengembangan pariwisata kedua negara melalui kolaborasi strategi pemasaran. 

"Inisiatif ini mencakup upaya bersama dalam menarik wisatawan ke Indonesia, termasuk pelaksanaan familiarisation trips, baik bagi travel agent maupun media," lanjutnya. 

Selain program frequent flyer dan joint promotion tourism, Garuda dan Singapore Airlines juga tengah mengkaji peluang potensi kerjasama sharing revenue, dengan mengacu kepada ketentuan regulasi yang berlaku. 

Irfan menyebut, rencana itu adalah tindak lanjut dari inisiatif rencana kerja sama joint venture yang secara intensif mulai dijajaki sejak 2023.

Baca Juga: Pemerintah Tegaskan Tak Beri Insentif kepada Starlink Milik Elon Musk, Tetap Dievaluasi Berkala

"Kedua maskapai akan menjajaki peluang untuk secara bersama-sama menggunakan kapasitas dan jaringan masing-masing pada penerbangan antara Indonesia dan Singapura yang dioperasikan kedua maskapai," ujarnya. 



Sumber :



BERITA LAINNYA



Close Ads x