Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

KA Panoramic Relasi Gambir-Bandung Beroperasi Setiap Hari Mulai 3 Juni

Kompas.tv - 30 Mei 2023, 13:18 WIB
ka-panoramic-relasi-gambir-bandung-beroperasi-setiap-hari-mulai-3-juni
Mulai tanggal 3 Juni 2023, masyarakat bisa menikmati layanan KA Panoramic setiap hari. Yakni untuk relasi Gambir-Bandung dan sebaliknya, dengan menggunakan KA Argo Parahyangan Panoramic. (Sumber: Dok. KAI Wisata)
Penulis : Dina Karina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Mulai tanggal 3 Juni 2023, masyarakat bisa menikmati layanan KA Panoramic setiap hari. Yakni untuk relasi Gambir-Bandung dan sebaliknya, dengan menggunakan KA Argo Parahyangan Panoramic. 

Humas PT Kereta Api Pariwisata M Ilud Siregar mengatakan, Kereta Panoramic akan memiliki 2 rangkaian dengan jumlah tempat duduk yang disediakan sebanyak 38 seat.

Selain jadwal perjalanan setiap hari untuk relasi Gambir-Bandung, ada juga jadwal perjalanan setiap akhir pekan untuk relasi Bandung-Surabaya Gubeng (PP) dengan Kereta Panoramic. 

"Jadwal baru tersebut mulai berjalan di tanggal 16 Juni 2023, kereta akan dirangkaikan dengan perjalanan kereta api Wilis dan kereta api Turangga," ujar Ilud. 

Baca Juga: Per 1 Juni Kereta Akan Lebih Sering Melintas, Hati-hati Saat Lewat Perlintasan Sebidang

"Perubahan dan penambahan Jadwal perjalanan kereta Panoramic tersebut adalah upaya meningkatkan pelayanan dan permintaan para pelanggan setia kereta Panoramic serta adanya diberlakukan Grafik Perjalanan Kereta Api (GAPEKA) baru," tambahnya. 

Ia mengimbau bagi masyarakat yang akan bepergian menggunakan Kereta Panoramic, bisa memesan tiketnya di aplikasi KAI Access,website KAI, dan seluruh channel penjualan resmi KAI lainnya.

"Dalam setiap perjalanan para pelanggan Kereta Panoramic akan mendapatkan layanan khusus berupa pemberian snack, makanan, minuman, dan selimut secara cuma-cuma. Kereta Panoramic juga akan menyediakan internet secara gratis," ungkap Ilud. 

Baca Juga: Pengumuman! Tarif Tol Cipularang dan Tol Padaleunyi Naik Mulai 5 Juni 2023

Ia menambahkan, Kereta Panoramic juga memiliki kursi yang nyaman, tirai jendela yang dapat dikendalikan secara remote, toilet yang luas dan terdapat sensor otomatis, televisi di dinding ujung kereta, rak bagasi khusus di ujung kereta serta Panorama pemandangan yang indah dan menyenangkan.

"Kereta Panoramic memiliki jendela berdimensi sangat besar di kedua sisinya dan atap kaca memanjang dari depan hingga belakang yang dapat dibuka tutup secara otomatis sehingga memberikan pengalaman perjalanan yang menarik dan berkesan," tuturnya. 

Baca Juga: Kereta Bandara Akan Sampai Stasiun Bekasi di 2024, Lewat Duri hingga Jatinegara

Adapun jadwal perjalanan kereta api panoramic sebagai berikut:




Sumber :



BERITA LAINNYA



Close Ads x